Asisten I Pemkab Samosir Sindir Ketidak Hadiran Anggota DPRD dan Pengurus Partai

Suaramedannews.com, Samosir -;Ketidak hadiran anggota DPRD Samosir dan Pengurus Partai Politik mendapat sorotan Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Samosir pasca PSU hasil putusan MK nomor 149, yang dilaksanakan di JTS Hotel, Parbaba, Pangururan, Sumatera Utarqa.Rabu, (03/07/2024).

Menurut Tunggul Sinaga, seharusnya Anggota DPRD Samosir dan pengurus partai politik hadir semua sehingga totalitas rekapitulasi penghitungan suara akuntabel.

“Seharusnya Anggota DPRD Samosir dan pengurus partai politik hadir semuanya sehingga totalitas rekapitulasi penghitungan suara ini akuntabel,” Jelas Tunggul Sinaga.

Dirinya sangat mengapresiasi kinerja KPU Samosir dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Samosir dari mulai Pemilu 14 Februari lalu sampai PSU di TPS 12 Pardomuan I pasca putusan MK.

“Memberikan hormat yang setinggi tingginya kepada komisioner KPU Samosir, karena kami dari Pemkab Samosir menilai begitu gigih KPU secara konsisten dapat melaksanakan seluruh tahapan,” tegas Tunggul Sinaga.

Sebelumnya pada pembukaan Rapat Pleno Terbuka Ketua KPU Samosir pasca putusan MK, mengatakan PSU adalah hal yang biasa dalam demokrasi.

“Itu bukan sebuah hal yang tabu tapi merupakan sebuah hal yang biasa dalam demokrasi pemilu dan Puji Tuhan telah kita laksanakan dengan baik,” ujar Ketua KPU Samosir Vincent Sitinjak.

Turut Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Samosir Kompol Tulus Panggabean, Ketua Bawaslu Samosir Robinson Simarmata, Mewakili Kajari Samosir Johannes Silaban, SH dan Pabung Kapten G Sebayang serta para komisioner KPU, Bawaslu Samosir, para saksi partai politik, koordinator JaDI Samosir serta para jurnalis.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *