BMP Sumut Sampaikan Gagasan ke Mantan Menteri Agama Untuk Anies

Suaramedannews.com, Medan – Bintang Mercy Perubahan Sumatera Utara (BMP Sumut) sangat optimis Capres Anies Baswedan akan menang di Pilpres 2024. Kemenangan tersebut bisa terjadi jika penyelenggara dan kekuasaan berlaku adil.

Demikian disampaikan Koordinator Teritorial BMP Sumut Yusuf Tambunan saat bertemu Ketua Dewan Pembina BMP Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi didampingi Mayjen TNI (Purn) Jul Effendi, Brigjen Pol (Purn) Eldi Azwar, dan Iqbal, di Aobe Cafe, Medan, Rabu (10/01/2024) malam.

“Kita yakin Pak Anies bisa menang, tapi perlu kita antisi penyelenggara dan penguasa, juga agar bisa berlaku adil. Itu yang kita khawatirkan. Ini kami sampaikan ke bapak pembina karena kekhawatiran yang kami rasakan,” ucap Yusuf Tambunan.

Selain Yusuf, hadir juga mantan Sekretaris DPC Demokrat Medan Tengku Aswad, mantan Wakil Kepala Bakomstra DPD Demokrat Sumut Arief Tampubolon, mantan Kepala BPOKK DPC Demokrat Medan Mikhael Siregar, Wakil Ketua DPD Demokrat Sumut Akmal Samosir, mantan pengurus Muhammad Yunus dan para kader Ali Sikumbang, Heri Manurung, dan Asril Hasibuan.

BMP Sumut, lanjut Yusuf, akan ikut serta mengawasi penyelenggara pemilu khususnya KPU Sumut untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Selain mengawasi kerja KPU sampai dengan tingkat paling bawah TPS, kami juga ingin menyampaikan gagasan kepada Pak Anies melalui Dewan Pembina BMP. Jika Pak Anies ada waktu dan mau, kiranya bisa datang ke Pusuk Buhit di Kabupaten Samosir. Agar kearifan lokal di Tanah Toba umumnya, dapat terperhatikan nantinya jika Pak Anies presiden,” sambung Arief Tampubolon, Sekretaris Panitia Ulos 1.000 Meter Keliling Danau Toba dan Monas.

Kemenangan Capres Anies khususnya di Sumut sudah tidak terbendung lagi saat ini. Namun timbul kekhawatiran kemenangan Anies akan dicurangi secara nasional. Sebab itu, Akmal Samosir melalui mantan Menteri Agama Fachrul Razi, meminta Timnas AMIN bisa mengantisipasi semua dugaan yang diperkirakan.

“Hakul yakin kita pak jenderal, Pak Anies menang pilpres, tapi jangan sampai kita lengah dan dicurangi. Tolong sampaikan ke timnas di pusat, harus dibuat strategi yang bisa mengantisipasi kecurangan itu terjadi. Yang kita hadapi ini penguasa, makanya benar benar kita jaga penyelenggara, jangan sampai mereka terintervensi,” beber Dosen Univa Medan.

Masukan dan gagasan dari BMP Sumut pun disambut baik oleh Ketua Dewan Pembina BMP Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Mantan Menteri Agama Presiden Jokowi ini mengimbau BMP Sumut tetap semangat untuk bekerja memenangkan Anies dan Muhaimin di Sumatera Utara.

“Ada istilah dhuafa. Jadi pak Anies kita ini disebut Capres Dhuafa. Semampu dan semaksimal kita saja berjuang memenangkan beliau. Yang penting kita tetap semangat bergerak,” kata Fachrul Razi.

Ia pun berpesan agar BMP dikembangkan di Provinsi Sumatera Utara hingga ke kabupaten kota. Ini harus bisa ikut memenangkan Anies di Pilpres 2024 nanti, agar perubahan terjadi di Indonesia.

“Intinya, kita menangkan Anies dengan segala kemampuan kita masing masing secara maksimal,” tutup Fachrul Razi.

(Royziki F.Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *