Bupati Lantik Tiga Pejabat Eselon II Pemkab Deliserdang

Suaramedannews.com, Deliserdang – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan merotasi dan melantik tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Kamis (30/6/2022).

Rotasi dan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Deli Serdang, No.532 tahun 2022, tanggal 29 Juni 2022.

Ketiga pejabat yang dilantik di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, yakni Drs H Hasbi dari Staf Ahli (Sahli) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menjadi Sahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kemudian, Ir Syaifah Alwiah MMA dari Kepala Dinas Perikanan menjadi Sahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Selanjutnya, Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, menggantikan Drs Haris Binar Ginting yang memasuki masa purna bakti.

“Pelantikan yang kita lakukan hari ini, dimaksudkan untuk melakukan penyegaran dan rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” kata Bupati.

Tujuan rotasi tersebut, kata Bupati, untuk mengisi jabatan yang kosong dan karena pejabat sebelumnya telah purna tugas. Selain itu juga sebagai pembinaan pengembangan karir, agar para aparatur sipil negara (ASN) tidak terjebak pada rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan.

“Untuk itu, momentum pelantikan ini, harus benar-benar saudara jadikan sebagai motivasi dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat semakin prima di masa yang akan datang,” pesan Bupati.

Bupati menegaskan, dalam proses pemilihan pejabat yang dirotasi, telah melawati beberapa tahapan pada seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara job fit atau uji kesesuaian di lingkungan Pemkab Deli Serdang dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Karenanya, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan hendaklah jangan disia-siakan. Tunjukkan saudara layak dan pantas mengemban tanggung jawab ini, dengan melakukan segala pekerjaan, berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Giat berkreasi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif. Berikan layanan prima kepada masyarakat, tunjukkan perilaku seorang pemimpin yang loyal, patut dicontoh dan diteladani,” pungkas Bupati.

Pesan Bupati kepada kepada pejabat yang dilantik, agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, karena kesempatan tidak akan berulang. Dengan jabatan yang dimiliki, bisa memberi kontribusi yang terbaik bagi pemerintah kabupaten Deli Serdang.

“Apa yang selama ini telah berjalan dengan baik harus tetap dipertahankan bahkan terus bisa ditingkatkan, agar bisa menjadi lebih baik lagi. Bangun kebersamaan dan kekompakan kepada semua pihak, agar pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini dapat berjalan dengan lancar,” sebut Bupati.

Kepada para pejabat yang memasuki masa pensiun, Bupati memberikan apresiasinya serta penghargaan atas dedikasi, pengabdian serta totalitas yang diberikan selama menjadi ASN dan mengabdi di lingkungan Pemkab Deli Serdang.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan berkarya. Semoga Allah SWT memberikan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Pemkab Deli Serdang. Pesan saya kepada saudara, agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, karena kesempatan tidak akan berulang.

Dengan jabatan yang dimiliki, bisa memberi kontribusi terbaik bagi Pemkab Deli Serdang. Apa yang selama ini telah berjalan baik harus tetap dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan, agar bisa menjadi lebih baik lagi. Bangun kebersamaan dan kekompakan kepada semua pihak, agar pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar, Sekda Darwin Zein SSos, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Herawati Darwin Zein, Asisten III Dedi Maswardy SSos, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.