Cegah Pandemi Covid 19 Gubsu Edy Rahmayadi Dan Ketua Walubi Sumut Dr Indra Wahidin Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Secara Serentak

Cegah Pandemi Covid 19 Gubsu Edy Rahmayadi Dan Ketua Walubi Sumut Dr Indra Wahidin Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Secara Serentak

SUARAMEDANNEWS. COM :Medan Senin (29/3). Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemrov Sumut) menginisiasi doa bersama lintas agama secara serentak dan dipusatkan di aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubernur Sumut, Medan, Senin (29/3).Doa bersama ini sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda Negara Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Utara dan berdampak luas terhadap pelaksanaan peribadatan, dan juga sendi kehidupan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara, termasuk didalamnya Ketua Harian Perhimpunan INTI Pusat yang juga merupakan Ketua Walubi Sumut Dr Indra Wahidin serta Forkopimda dan tokoh agama dari berbagai latar belakang agama seperti Ketua MUI Medan Drs Muhammad Hatta,Pendeta Eben Siagian dari PGI Sumut,Drs Maratua Simajuntak Ketua MUI dan tokoh tokoh agama lainya serta unsur Forkompida dari Aula kantor walikota setempat secara virtual atau daring.Dalam arahannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengimbau pada seluruh lapisan masyarakat agar meluangkan waktu mengikuti kegiatan ini, dengan harapan pandemi segera berlalu dan kehidupan kembali normal seperti sediakala.

,Dr Indra Wahidin usai mengikuti doa bersama ini berterimakasih kepada forkopimda dan seluruh tokoh Masyarakat dan agama yang telah bersedia hadir di acara sembari berharap pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala.”Semoga melalui doa bersama yang dilakukan secara serentak ini, penanganan pandemi Covid-19 semakin dimudahkan oleh Allah SWT. Pandemi segera berlalu dari negeri Indonesia tercinta kita, khususnya Sumut,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat kembali membangkitkan semangat serta menguatkan mental segenap elemen masyarakat, untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. “Semua pihak harus terlibat dalam penanganan pandemi”, Virus Covid-19. Maka itu, mari kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun , jaga jarak, dan hindari berkerumun,” Ucap Dr Indra Wahidin.(Junaidi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.