Diskominfo Sumut Siap Dukung KI Selesaikan Sengketa Informasi Publik

Suaramedannews.com, Medan – Dinas Kominfo Sumatera Utara siap mendukung dan mendampingi Komisi Informasi (KI) dalam pelaksanaan tugasnya yang sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Utamanya dalam penyelesaian sengketa informasi publik melalui mediasi dan/atau ajudikasi nonlitigasi.

Demikian dikatakan Plt Kadis Kominfo Sumut, Kaiman Turnip saat menerima Komisioner KI Sumut di Kantor Diskominfo Provinsi Sumut, Jalan HM Said Nomor 27, Rabu (6/4/2022).

Hadir diantaranya Abdul Haris, Cut Alma Nuraflah, Dedy Ardiansyah, Edy Syahputra dan Muhammad Safi’i, serta Sekretaris KI Sumut Evi Zarnita.

Kaiman menjelaskan, sebagai perwakilan Pemprovsu yang bertugas memberikan dukungan administrasi, keuangan dan penatakelolaan KI, pihaknya akan berupaya memenuhi segala kewajibannya sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Kaiman juga berharap KI Sumut dengan lima komisioner yang baru dilantik Gubernur Sumut pada 31 Maret lalu, segera menyelesaikan seluruh sengketa informasi publik yang masih ada, dan menyusun program kerja baru untuk masa empat tahun ke depan.

“Setelah dilantiknya komisioner KI yang baru ini, mari sama-sama mendukung keterbukaan informasi publik di Sumatera Utara. Seluruh sengketa yang masih ada agar segera diselesaikan, dan susun program untuk percepatan visi dan misi yang telah ditetapkan sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, satu diantara Komisioner KI Sumut Abdul Haris mengapresiasi komitmen Diskominfo Sumut untuk mendukung pelaksanaan tugas KI Sumut.

Abdul memastikan seluruh sengketa informasi publik yang masih ada, telah masuk dalam program jangka pendek KI Sumut periode ini.

“Berbagai target yang menjadi indikator kinerja KI Sumut, telah dirumuskan untuk segera direalisasikan dalam empat tahun ke depan,” tutusrnya.

(Penulis:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.