Kunker Presiden Jokowi Ke Jambi Di Sambut HMI dan KAMMI Dengan Unjuk Rasa

Suaramedannews.com, Jambi – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi menyambut kedatangan Presiden RI H Joko Widodo (Jokowi) di Jambi, Kamis (7/4/2022) dengan unjukrasa.

Adapun titik unjukrasa dilakukan massa HMI dan KAMMI di simpang Masjid Agung Al Falah Pasar Angso Dua Kota Jambi.

Pada saat bersamaan , Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan meninjau Pasar Induk Tradisional Angso Duo Kota Jambi. Di pasar tersebut Presiden Jokowi menyapa pedagang. Pedagang sangat antusias menyambut kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Angso Duo Jambi.

Ketua HMI Cabang Jambi Yasir Hasbi dalam orasinya mengatakan, saat ini momentum menyampaikan kepada pak presiden terkait jeritan masyarakat Jambi terkait masalah persoalan minyak goreng, kenaikan BBM, persoalan angkutan batu bara hingga pertambangan emas tanpa ijin yang tak kunjung diselesaikan pemerintah daerah.

Kata Yasir Hasbi, selain menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat Jambi, HMI juga menyatakan sikap menolak big data terkait penundaan pemilu 2024 yang dilontarkan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Sementara Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Pengurus Daerah KAMMI Kota Jambi, Khori Esa Mahendra dalam orasinya menyampaikan aspirasi kekecewaan mendalam terhadap kinerja Presiden Jokowi yang dianggap gagal, sehingga secara tidak langsung Presiden telah melukai rakyatnya sendiri.

“Sudah lebih dari 7 tahun rakyat indonesia memberikan kepercayaan kepada presiden jokowi, tetapi masih banyak janji-janji manis serta kebijakan yang belum terealisasi dan terasa di tengah masyarakat,” cetusnya. Aksi unjukrasa ini dikawal oleh aparat kepolisian.

(Penulis:Arpendi/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.