DPC PKN Medan Menggelar Kegiatan Donor Darah

Suaramedannews.com, Medan – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (DPC PKN) Kota Medan menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan unsur pengurus DPC serta pengurus anak cabang (PAC) di kantor DPD PKN Sumut, Jalan Perpustakaan Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (15/8/2020).

Ketua DPC PKN Medan, Sutomo Tarigan melalui Ketua Harian Bobby Octavianus Zulkarnain di sela kegiatan mengatakan, bakti sosial donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, dan sebagai salah satu wujud partisipasi pihaknya dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam hal penyediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Bobby didampingi sejumlah pengurus.

Bobby mengingatkan pada seluruh unsur PAC PKN di tiap kecamatan untuk lebih bersinergi pada pemerintahan setempat dan elemen-elemen masyarakat yang ada. Tujuannnya tidak lain agar PKN semakin dikenal di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Sekretaris PKN Medan, Budi Dharma menambahkan, kegiatan donor darah ini menenerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Sebelum pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing,” tutur Budi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PKN Sumut Aner Siagian, Sekretaris Lamsar Saragi, Bendahara Dody Syahputra Wakil Ketua Eddy Iskandar dan Rendy Siagian, Ketua DPC PKN Medan Sutomo Tarigan dan Bendahara Ronny Tandean. Dan Juga Dihadiri Pengurus PAC PKN MEDAN Johor, Yg di ketuai Jefri Manik,Mengatakan Sangat Berterimaksih Kepada Pengurus PAC PKN MEDAN JOHOR dan seluruh anggota yg hadir yg sudah mau ikut mendonorkan darahnya kepada warga yg membutuhkan,jefri meminta doa kepada semua masyarakat,organisasi dan muspika di medan johor agar bisa bergandengan tangan dengan PKN medan johor,tujuanya agar daerah kita ini lebih baik lagi.ujarnya di dampingi sekretaris leo.sitorus dan bendahara sri rejeki br.purba.(Junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *