FSQ Deliserdang Tahun 2022 Berakhir, Percut Seituan Raih Posisi Terbaik

Suaramedannews.com, Deliserdang – Pelaksanaan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-44 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Deliserdang telah berakhir. Penutupan secara resmi dilakukan Wakil Bupati Deliserdang, Drs HM Ali Yusuf Siregar dengan pemukulan bedug, penyerahan hadiah dan penurunan bendera FSQ di Lapangan Sepakbola SMA Negeri 1 Percut Seituan, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (25/6/2022).

Sesuai keputusan Dewan Juri, Kecamatan Percut Seituan berhasil menduduki posisi terbaik sekaligus meraih Juara Umum Pertama dengan nilai 63, Kecamatan Lubukpakam di tempat kedua dengan nilai 25, disusul Kecamatan Kutalimbaru dengan nilai 21. Sementara Kecamatan Sunggal dengan nilai 20 duduk di posisi keempat, dan Kecamatan di posisi kelima dengan nilai 14 diraih Kecamatan Gunung Meriah.

Pada kegiatan ini HM Ali Yusuf Siregar mengatakan FSQ yang digelar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Deliserdang merupakan salah satu kegiatan positif untuk mendidik kaum muda di bidang keagamaan serta meningkatkan nilai seni qasidah pada diri generasi Islam, agar bisa terus eksis dan beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman.

FSQ juga merupakan program pemerintah daerah dalam program nasional di bidang keagamaan. Upaya dalam mewujudkan masyarakat yang unggul serta inovatif, Pemerintah Kabupaten Deliserdang senantiasa menyelenggarakan event ini sebagai upaya dalam pencarian bakat baru, yang diharapkan bisa membawa nama baik Kabupaten Deliserdang di tingkat provinsi maupun nasional.

Terbukti pada tahun 2021, Kabupaten Deliserdang sukses meraih juara terbaik dua tingkat Provinsi Sumatera Utara dan di tingkat nasional meraih prestasi dari beberapa kategori.

“Kita patut bersyukur karena seluruh rangkaian penyelenggaraan Festival Seni Qasidah ke-44 Tingkat Kabupaten Deliserdang yang berlangsung dari tanggal 21 Juni hingga 25 Juni 2022 telah terlaksana dengan baik, sukses dan lancar. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari panitia penyelenggara, pengurus LASQI, dewan juri, peserta, seluruh masyarakat serta dukungan dari rekan-rekan TNI/Polri,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang, saya menyampaikan apresiasi dan menghanturkan terima kasih. Semoga setiap semua jerih payah dan partisipasi kita dapat menjadi amal ibadah yang diridhoi oleh Allah SWT”, tuturnya.

Juga hadir di penutupan FSQ anggota DPRD Deliserdang H Rakhmadsyah SH, Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama SPdI, Sekda Darwin Zein SSos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Herawati Darwin Zein, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat se-Deliserdang, Ketua Harian LASQI Sumut Dr H Sugeng Wanto MA, Ketua Harian LASQI Deliserdang H Alpin Hasibuan SH, Camat Percut Seituan beserta Muspika , Kepala Desa se-Kecamatan Percut Sei Tuan, perwakilan Ormas Islam dan Ormas Pemuda Islam.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *