GYORGY KASZA HUNGARIA RAIH KEMENANGAN AWAL SAMPAI AKHIR PADA PEMBUKAAN PIALA SAMOSIR DI DANAU TOBA

Suaramedannews.com, Samosir – Pemilik sasana yang berbasis di Budapest Gyorgy Kasza memimpin dari awal hingga akhir hingga meraih kemenangan telak dalam perlombaan pembuka Piala Samosir pada hari ketiga Kejuaraan Dunia Ketahanan UIM-ABP di Danau Toba yang spektakuler di Indonesia.Jumat,(24/11/2023).

Pembalap Hongaria itu mencapai finis pada balapan 20 putaran dengan waktu 24,665 detik lebih cepat dari pembalap Kuwait Rashed Al-Dawas, namun masalah mesin pada hari kedua membuat pemenang putaran tercepat balapan tersebut tidak dapat bersaing untuk Kejuaraan Dunia pada Moto kedua sore hari untuk Piala Samosir.

Pengunduran diri dramatis veteran Prancis Jean-Bruno Pastorello di awal balapan membuat hasil Kejuaraan Dunia terbuka lebar, dengan Al-Dawas dan pembalap Tim Abu Dhabi yang berada di posisi ketiga Rashed Al-Tayer bersaing dalam pertarungan yang menjandikan hal yang mendebarkan. final sore ini.

“Tidak buruk. Sangat mudah di air cepat. Saya sangat sedih untuk Pastorello karena saya ingin ini menjadi pertarungan yang bagus. Tapi Moto 2 akan segera hadir jadi kita berangkat lagi..”kata Kasza

Sementara itu Pembalap Amerika yang bermarkas di Alabama, Anthony Radetic, juga masih bersaing memperebutkan gelar juara dunia dan menempati posisi keempat, dengan Kiwi Kylie Ellmers yang berbasis di Australia melengkapi posisi lima besar. Secara tidak resmi, empat besar kini hanya terpaut lima poin menjelang final Moto dan balapan kedua Piala Samosir.

Johan Johansson, Aitzol Beristain, Hilman Kurniawan, Alberto Santini dan Kanina Ramadhina yang berada di posisi keenam melengkapi 10 besar.

Pada hari perlombaan ketiga hari Jumat di Danau Toba, para peserta mengikuti dua perlombaan lagi yang masing-masing berdurasi 35 menit untuk Piala Samosir di lintasan sepanjang 3,96 km dekat base camp acara di Pangururan. Diadakan di bawah bendera ‘Semangat Persatuan Danau Toba’, perlombaan pertama menarik 16 pembalap dari 22 peserta untuk start bergaya Regatta.

Sayangnya Mantan Juara Dunia UIM François Medori mengalami cedera ringan pada punggungnya selama Piala Dairi pada hari Kamis dan memutuskan untuk melewatkan aksi hari itu untuk mempersiapkan tantangan Runabout GP1 selama akhir pekan. Cseke Zsolt, Cliff Ellmers, Michele Cadei, dan Yousef Al-Abdulrazzaq yang sedang dalam kondisi buruk dan Makaio Wimylie.

Dalam pertandingan kali ini Pembalap Thailand Permphon Teerapatpanich kembali beraksi setelah masalah mesinnya pada hari Kamis dan pembalap Indonesia Lucky Limanjawa berhasil memulai untuk pertama kalinya setelah mogok pada hari pembukaan transfer danau ke Tongging.

Dalam pertandingan kali ini Kasza melakukan start terbaik dan memimpin pada lap pembuka dari Pastorello, Al-Tayer, Permphon dan Al-Dawas, diikuti oleh Radetic dan Alejandro Molina Miranda dari Spanyol. Al-Dawas menyalip Permphon tak lama sebelum memimpin kejuaraan Pastorello secara dramatis terhenti di lapangan karena baling-baling patah pada putaran kedua.

“Rusak… baling-baling… rusak…”kata tim Perancis dengan sedih

Pada lap keempat, Kasza memperbesar keunggulannya menjadi kurang dari 10 detik dari Molina Miranda, dengan Chen Shan naik ke posisi ketiga di depan Al-Dawas dan Al-Tayer. Namun semuanya berubah lagi pada lap kelima, dengan Al-Dawas unggul dari Shan dan menempati posisi kedua. Molina Miranda turun kembali ke posisi kelima di belakang Al-Tayer.

Radetic mulai bergerak dan pembalap Amerika itu menyalip Shan dan Molina Miranda untuk merebut tempat keempat di belakang pemimpin klasemen Kasza, Al-Dawas dan Al-Tayer menuju lap delapan.

Sayangnya Masalah teknis bagi Shan membuat Kylie Ellmers naik ke urutan keenam dan Johan Johansson ke urutan ketujuh, saat pemimpin Kasza memulai putaran 10 dengan keunggulan 24,444 detik atas siswa berusia 24 tahun Al-Dawas dengan waktu tersisa 15 menit.

Dengan waktu kurang dari 10 menit, Molina Miranda mendapat masalah dan keluar dari persaingan untuk lima besar, karena Kasza terus memimpin dari Al-Dawas, Al-Tayer, Radetic dan Ellmers.

Luar biasanya Kasza menghindari drama di penghujung pertandingan untuk memastikan kemenangan dan duo Timur Tengah Al-Dawas dan Al-Tayer membayangi pembalap Hongaria itu hingga finis untuk menyiapkan akhir yang mendebarkan dari tiga hari balap ketahanan di Danau Toba.

Perlu diketahui sirkwit tempat pertandingan saat ini merupakan bagian dari Geopark Global UNESCO Kaldera Toba dan merupakan salah satu dari lima geopark global UNESCO di Indonesia. Merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia.

(Royziki Feriandi Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *