Hj.Yunita Ashari Tambunan Lantik Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Labuhan Deli

Suaramedannews.com, Deliserdang – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Hj.Yunita Ashari Tambunan melantik Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Labuhan Deli di Aula Yayasan Sinar Husni Tanjung Morawa KITO Convention Hall, Selasa (24/5/2022).

Hj.Yunita Ashari Tambunan menekankan untuk menggalakkan Program Dasawisma yaitu Program yang dapat mempermudah memantau setiap keluarga di desa.

Di kesempatan tersebut kepada seluruh Ketua TP PKK yang dilantik, Hj.Yunita mengingatkan bahwa setiap jabatan itu ada masa untuk berganti dan tergantikan.

“Bagi kita yang saat ini terpilih, maka ini adalah waktu bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi desa kita masing-masing, sesuai dengan Mars PKK yang selalu kita nyanyikan, ucapnya.

“Di situ sudah tertuang tentang perilaku hidup bersih dan sehat, Posyandu, dan pengembangan UMKM,” sambungnya.

Kemudian beliau juga menjelaskan tentang tugas dan tantangan berat bagi TP PKK saat ini terkait tingginya kasus kekerasan seksual pada anak, Anak Berkebutuhan Khusus(ABK), serta menekan angka Stunting di Kabupaten Deliserdang.

Untuk menyikapi tugas dan tantangan dimaksud Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang mengatakan sedang berinovasi untuk penanganan Anak Berkebutuhan Khusus.

“Jadi, para Ketua PKK Desa saya harap bisa menjadi perpanjangan tangan saya untuk mencari tahu, apakah ada anak yang demikian di sekitar kita, harapnya.

“Jangan pernah menganggap anak-anak ini adalah aib, justru dengan mengurus dan merawat anak-anak seperti ini adalah ladang pahala untuk kita semua,” pungkasnya.

Hj Yunita Siregar di penghujung sambutannya mengingatkan para Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan juga Kepala Desa se-Labuhan Deli tentang perlunya pengawasan terhadap anak terutama anak yang sering ditinggal di rumah tanpa orangtuanya karena bekerja.

“Kali ini saya tidak hanya mengingatkan pada Ibu Ketua TP PKK Desa, tapi juga kepada kepala desanya juga,” himbaunya.

“Tolong dipantau jika ada keluarga di desanya yang anak selalu ditinggal sendiri di rumah karena orangtua bekerja, tolong diingatkan pada tetangga jirannya”, imbuhnya.

Hal ini penting untuk menekan dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya .

Turut hadir di kegiatan tersebut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Herawati Darwin Zein, serta para kader PKK desa dan kecamatan masing-masing.

(Penulis:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *