Kapal Penangkap Ikan Terbakar,  Begini Nasib Awak Kapalnya

Suaramedannews.com, Jakarta – Kapal penangkap ikan KM. Angke Jaya 2 terbakar di perairan Teluk Jakarta dan 10 awak kapal ikan tersebut berhasil ditolong oleh KRI Teuku Umar-385 yang tengah melaksanakan patroli keamanan dan kepemilikan di laut. Kamis (14/4/2022)

KRI Teuku Umar-385 Letkol Laut (P) Faisal Yanova Tanjung, menambahkan bahwa proses dimulai saat kepulan secepatnya dari jarak kemudian melakukan pendekatan dan pendekatan secara visual. Kondisi kapal yang hebat mengakibatkan KRI Teuku Umar tidak dapat melakukan banyak hal untuk api yang membakar sekitar 80% bangunan kapal penangkap ikan tersebut.

Kesepuluh yang merupakam nelayan tersebut mendapatkan pemeriksaan kesehatan sebelum dititipkan pada sebuah kapal ikan lainnya KM. Berkah 03 yang melintas disekitar lokasi kejadian menuju Pelabuhan Muara Angke Jakarta.

Usai menitipkan kesepuluh awak kapal ke KM. Angke Jaya 2 yang terbakar tersebut, KRI Teuku Umar-385 melanjutkan patroli menuju sektor Operasi.

Ditempat terpisah Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan apresiasi atas upaya pertolongan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono agar keberadaan TNI Angkatan Laut dimana saja harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat pengguna laut dan tidak ragu-ragu memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada termasuk alut sista guna kepentingan kemanusiaan .

Beruntung 10 awak kapal telah Meninggalkan kapal ketika menyadariKebakaran tidak dapat ditanggulangi Penyebab dan perkiraan besarnya Kerugian masih dalam penyelidikan  lanjut pihak yang berwajib.

(Penulis:Gito/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.