Kapolda Sumut Ajak GP Ansor Menjadi Organisasi Ciptakan Suasana Damai Bagi Masyarakat

Suaramedannews, MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menghadiri peletakan batu pertama kantor Sekretariat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumut dalam rangka memperingati Hari Santri 2023 di Jalan Vetnur Raya I, Kecamatan Percut Seituan, Minggu (29/10).

Turut hadir pada kegiatan itu Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua PWNU Sumut H Marahalim Harahap, para bupati dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Agung, mengatakan Gerakan Pemuda Ansor merupakan salah satu organisasi massa Islam terbesar di Indonesia dan telah lama berperan aktif dalam memelihara kerukunan umat beragama serta turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Pada 22 Oktober 2023 lalu kita telah merayakan Hari Santri Nasional 2023. Dalam rangka memperingati hari itu Pimpinan GP Ansor Sumut melaksanakan peletakan batu pertama kantor sekretariat,” katanya.

Menurutnya, pembangunan kantor sekretariat itu merupakan langkah positif bagi GP Ansor untuk mengembangkan organisasi menjadi lebih baik dan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“GP Ansor harus menjadi organisasi yang dapat membuat suasana damai bagi masyarakat Sumatera Utara,” tutur mantan Asops Kapolri tersebut.

Kapoldasu berharap, memasuki tahun Pemilu 2024 para tokoh agama dapat turut berkontribusi dalam menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

“Polda Sumut bersama GP Ansor beserta para tokoh agama harus terus bergandengan tangan untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya.(*)
Reporter: Isron Sinaga / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *