Exif_JPEG_420

Kapolres Samosir Pimpin Langsung Cek Situasi Hari Ke Empat Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023

Suaramedannews.com, Samosir – Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, pimpin langsung patroli cek situasi dan pengamanan pada Hari Ke Empat Ops Lilin Toba 2023 di wilayah Kabupaten Samosir.Senin,(25/12/2023).

 

Mengendarai roda dua dinas, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Samosir dan Tim Patroli Ops Lilin Toba 2023 Polres Samosir mengunjungi Gereja untuk mengecek Pengamanan Ibadah Natal, Lokasi Objek Wisata dan Pos Ops Lilin Toba 2023.

Kegiatan patroli dimulai dengan pengamanan ibadah Natal di beberapa gereja, termasuk Gereja HKBP Kota Pangururan, HKBP Parbaba dan Gereja Katholik Stasi ST. Joseph Desa Lumban Suhi – suhi Toruan Kecamatan Pangururan. Kapolres melaporkan bahwa pengamanan ibadah Natal berjalan lancar dengan partisipasi sekitar 500 umat Katholik di Gereja Katholik St. Joseph Desa Lumban Suhi – suhi Toruan.

Patroli dilanjutkan ke Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, di mana Kapolres Samosir memeriksa pos pengamanan. Di lokasi tersebut, Kapolres cek keberadaan anggota pengamanan, berinteraksi dengan pengunjung, dan berkoordinasi dengan pelaku UMKM, khususnya Pengusaha Toni Sihaloho. Kapolres memberikan himbauan agar para pengusaha turut serta menjaga keamanan wisatawan, mengawasi barang bawaan wisatawan dan memperhatikan keselamatan penggunaan wahana wisata seperti Speed Boat dan Banana Boat.

Dari lokasi Objek Wisata Pantai Batu Hoda Kecamatan Simanindo, Kapolres melaporkan pengecekan kehadiran personil pengamanan. Dengan jumlah pengunjung sekitar 500 orang, Kapolres menyatakan prediksi peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Samosir dan menyampaikan dimungkinkan akan dilakukan pengetatan pengamanan jalur masuk dan keluar kabuoaten Samosir, Patroli lokasi rawan macet dan pengetatan pengamanan di lokasi objek wisata untuk antisipasi kemacetan, laka lantas, antrian kendaraan di pelabuhan dan gangguan kamtibmas di lokasi objek wisata.

Berlanjut ke lokasi Pos Terpadu Pelabuhan Simanindo dan Pelabuhan Ambarita, Kapolres mengecek kehadiran personil pos. Dari Pelabuhan Ambarita, Kapolres melaporkan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali. Jumlah pengunjung yang masuk dan keluar Kabupaten Samosir melalui pelabuhan ini menunjukkan peningkatan dan Polres Samosir bersiap untuk memperketat pengamanan di lokasi pelabuhan antisipasi antrian kendaraan yang panjang.

Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Kapolres Samosir telah melaksanakan patroli cek situasi Kamtibmas pada Hari Ke Empat Ops Lilin Toba 2023. Ia menekankan kesiapan Polres Samosir untuk memperketat pengamanan di jalur keluar masuk dan di lokasi objek wisata untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, pengunjung dan wisatawan dimana diperkirakan bahwa Kabupaten Samosir akan mengalami peningkatan kunjungan wisataaan hingga tahun baru nanti 01 Januari 2024.

(Reporter:Fery Sinaga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *