Bupati Samosir : Jadikan Natal Sebagai Penguat Iman Untuk Saling Mengasihi

Suaramedannews.com, Samosir – Selamat Natal kepada seluruh Jema’at Gereja HKBP Pangururan Kota, Natal tahun ini merupakan Natal tanpa batas. “Dua tahun terakhir, kita masih terhalang dalam merayakan natal akibat pandemi covid 19. Puji Tuhan pandemi covid sudah tidak ada lagi, jadi kita manfaatkan momen ini untuk merayakan Natal dengan meriah dan sukacita”, ujar Bupati Vandiko T Gultom pada saat memberikan sambutan natal dihadapan jema’at HKBP Pangururan Kota, Senin,(25/12/2023).

Selanjutnya, Vandiko juga mengajak kepada seluruh Jema’at Tuhan untuk menjadikan momen natal sebagai dasar iman untuk menghilangkan pembatasan diantara sesama umat. “Momen Natal jangan hanya sekedar seremonial, akan tetapi jadikan momen Natal ini sebagai penguat iman untuk saling mengasihi seperti apa yang telah diajarkan firman Tuhan”, ajak Bupati.

Dalam hal ini Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada para perantau yang pulang ke Bonapasogit dan para wisatawan yang berlibur. “Kepada seluruh pangaranto dan juga wisatawan yang berlibur, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan selamat datang, selamat menikmati keindahan alam Samosir, mari sama-sama kita jaga keamanan dan kondusifitas Samosir mulai dari Natal sampai dengan Tahun Baru 2024”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Samosir diberi kehormatan untuk melakukan penyalaan lilin bersama beberapa utusan tokoh Gereja.

Acara ibadah Natal mengusung tema “Saluhut Bangso Pasangap Huhut Mamuji Debata” yang di ambil dari Nats Psalmen 148.

Pdt. Toho Sinaga M. Th dalam Nats khotbahnya yang diambil dari Lukas 2 : 15-20, mengatakan beberapa pesan Natal diantaranya saksi Natal sesungguhnya adalah para penggembala karena sifat kesederhanaannya.

Pada momen natal ini, Pdt. Toho juga mengingatkan kepada seluruh Jema’at untuk saling mengasihi. “Jadikan momen Natal ini untuk memulihkan dan memperbaiki hubungan antara keluarga, kerabat dan semuanya sebagai bentuk kasih seperti yang telah diajarkan Tuhan”, tegas Pdt. Toho.

Acara Natal HKBP Pangururan Kota diisi dengan pemberian kado natal kepada anak yatim, pemberian doorprize dan bingkisan kado natal kepada anak-anak sekolah minggu.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *