Keluar Dari Kemiskinan, PROTAP Solusinya

Suaramedannews.com,Jakarta- Untuk keluar dari kemiskinan, maka Provinsi Tapanuli ( Protap ) solusinya, sebab sudah waktunya masyarakat Tapanuli bergerak satu dan maju membentuk Protap untuk Indonesia.

Nunga Ro beTingkina ( sudah tibalah saatnya ) rakyat terbebas dari kemiskinan, tahun 2023 Provinsi Tapanuli ( Protap ) pasti jadi.

Demikian dikatakan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak , Arist Merdeka Sirait terkait pembentukan Protap. Jakarta 4/12/2022.

Panitia Percepatan Protap telah memberikan tenaga dan pikirannya, teruslah bergerak dan rendah hati sekalipun menghadapi tantangan dan beda pendapat.

Tidak ada lagi tawar menawar untuk Protap, itu kalau bicara keberlangsungan masa depan anak Tapanuli sebagai generasi unggul sangat diharapkan dan sudah saatnya pula anak Indonesia khususnya anak-anak dari ratusan marga Tapanuli merdeka untuk keberlangsungan masa depannya, ungkap Artist.

Guna kepentingan umat dan gerakan pembebasan Tapanuli dari peta kemiskinan, maju terus Tuhan pasti mendengar jeritan umatNya, Gaspol, Protap pasti jadi , seru Arist.

Tentunya, menjelang pesta politik demokrasi dua tiga dua empat PROTAP harus jadi dan pasti jadi, tegasnya.

Untuk masa depan dan keberlangsungan anak Tapanuli, Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai institusi atau lembaga independen perlindungan anak yang diberikan tugas dan fungsi untuk memberikan pembelaan dan perlindungan bagi anak Indonesia, mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah, pemikiran, niat, hati, komitmen, serta berdayung bersama untuk menyuwarakan tekat terbentuknya Protap bersatu.

Terbentuknya Protap, menjadi salah satu penentu ke masa depan Tapanuli dapat keluar dari kemiskinannya, sudah saatnya pulalah kita menyatukan langkah agar Protap segera terealisasi, tandas sosok tak asing di Indonesia.

Bicara soal ketentuan hukum dan perundang-undangan, sebagai persyaratan mutlak terbentuknya Protap sudah terpenuhi, tegasnya.

Keberadaan sumberdaya, letak geografis dan luas wilayah pertanian, potensi ekonomi lokal serta geo , ekonomi, baik sosial dan politik juga telah tersedia dan teruji, sebut beliau.

Ini untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Tapanuli ke masa depan, saya kira tidak ada satupun diantara kita yang menolak Protap.

Sangatlah tepat, kita mesti keluar dari perbedaan pendapat yang bisa menghambat terbentuknya Protap ” lihatlah anak-anak kita membutuhkan Protap”, ayolah kita bersatu untuk mewujudkan Protap, ajak Arist.

Dari sejumlah sumber yang dipercaya serta dari pergerakan dan langkah percepatan Protap bahwa dipastikan 2023 bersamaan dengan pesta demokrasi dua tiga dua empatnini, Protap pasti jadi dan terealisasi.

Persiapkan diri kita menjadi pemimpin transisi di segala bidang dengan mempertimbangkan semua latar belakang, baik agama dan profesionalisme yang ada ditengah-tengah warga masyarakat dan jauhkan faksi-faksi yang dapat menghambat pergerakan percepatan terbentuknya Protap, kita mesti bergerak dan maju bersama, jelas Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak yang disampaikannya dalam diskusi publik untuk menyongsong peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) 10 Desember 2022 di Jakarta.(Red)

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *