Ketahanan pangan Rutan klas 1 labuhan Deli Menerima bantuan bibit jagung Hibrida

Suaramedannews.com, Labuhan Deli – Adanya program pemerintah terkait Ketahanan Pangan, Rutan klas 1 labuhan Deli kembali menerima bantuan dari Kementan berupa bibit jagung Hibrida -39 sebanyak 1.077 kg pada hari Sabtu(05./112022.)

Bantuan ini diterima tepat pukul 13.00 wib.dan diterima langsung oleh Kasubsi Bimbingan Kegiatan di area perkantoran Rutan Klas I Labuhan Deli.

Pada kesempatan tersebut Karutan Nimrod Sihotang mengatakan kepada awak media bahwa bantuan tersebut sebagai tindak lanjut dari adanya Perjanjian Kerja Sama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Ditjen Ketahanan Pangan.

“Guna untuk menindak lanjuti perjanjian kerjasama yang sangat baik tersebut Rutan Labuhan Deli yang sudah memiliki lahan pertanian yang selama ini sudah berjalan dengan dukungan dana kelola dari koperasi dalam hal ini mengajukan “Permohonan Bantuan” ke Kementan”.

Dan inilah hasil dan jawaban dari permohonan yang kita ajukan. Hari ini juga Kementan mengabulkan permohonan tersebut dengan memberikan bantuan dan dukungan.”ujar Ka.Rutan.

Adapun bantuan yang sudah kami terima untuk tahun ini yakni Pupuk urea sebanyak 7.300 kg dan Bibit Jagung Hibrida Pioneer 39 sebanyak 1.077 kg.

Disela sela acara penerimaan. bantuan tersebut Karena.Rutan Nimrod Sihotang mengatakan,”Kami jajaran Rutan Labuhan Deli mengucapkan terima kasih kepada Kementan serta Direktorat Ketahanan Pangan atas dukungannya,” ujarnya

Disini kami akan mempergunakan seluruh bantuan tersebut dengan sebaik mungkin demi mendukung program Nasional Pemerintah terkait ketahanan pangan serta mendukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020,” lanjut Nimrod Sihotang,AMD ,IP,SH,MH tutup nya.

(Reporter:Gito/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *