Ketua DPRD Kab. Toba Tandatangani Akta Pendirian PPPT dan Siap Terbitkan Rekomendasi Provinsi Tapanuli. *Ketua Fraksi Perindo Turut Tanda Tangan

Suaramedannews.com, Toba – Ketua DPRD Kab. Toba Efendi Sintong Panangian Napitupulu SE menandatangani akta pendirian Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) di ruang kerja Ketua DPRD Kab. Toba, Jumat, (25/11/2022)

Penandatangan akta PPPT disaksikan oleh Sekjen/Pendiri PPPT Yonge Sihombing, SE., MBA, Kepala Sekretariat DPRD Kab. Toba Jhon Hutajulu, Dr. Can. Dra. Murniati Tobing, M.Si (Pendiri/Waketum PPPT), Balmen Hutahaean (Pendiri/Waketum PPPT/Ketua PPPT Kab. Toba, Sri Wati Damanik (Pendiri/Wasekjen), Bima Sakti Simanjuntak (Pendiri/Sekretaris PPPT), Lidia Pakpahan (Ketua Bidang Pariwisata PPPT Kab. Toba), Frengky Pangaribuan (Wakil Sekretaris PPPT Kab. Toba),

“DPRD Kab. Toba siap menerbitkan surat rekomendasi pembentukan provinsi tapanuli untuk mendukung percepatan pencabutan moratorium dan pengesahan pembentukan provinsi yang diinisiasi dan digagas oleh Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT)”, tegas Efendi Ketua DPRD Kab. Toba.

Usai menandatangani akta, Efendi mengatakan siap mendukung inisiatif, upaya dan langkah yang telah dan yang akan dilakukan oleh PPPT. “Saya sangat mengharapkan agar provinsi tapanuli ini bisa segera terwujud”, kata Efendi.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi Partai Perindo, Torang H. Sitorus turut menandatangani dukungan terhadap PPPT dalam rangka menyuarakan pencabutan moratorium dan pengesahan pembentukan provinsi tapanuli.

DPRD Kab. Toba lanjut Efendi terbuka untuk menerima aspirasi masyarakat toba, demikian halnya PPPT. Efendi memberikan motivasi, saran dan masukan kepada PPPT untuk senantiasa semangat dan kompak memperjuangkan perwujudan provinsi tapanuli.

Efendi mengaku bahwa informasi terkait PPPT sudah didengarnya, demikian halnya dengan Sekjen PPPT Yonge Sihombing yang juga Penulis Buku Jokowi Maestro. “Sudah saya dengar nama Pak Yonge Sihombing, namun baru hari ini ketemu”, kata Efendi politisi muda Partai Golkar Kab. Toba.

Yonge mengucapkan terimakasih atas kesediaan Ketua DPRD Kab. Toba Efendi untuk menandatangani akta pendirian PPPT dan kesiapannya untuk menerbitkan surat rekomendasi pembentukan provinsi tapanuli.

Berikut Biodata Efendi

Pendidikan:

– S1 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan di IKIP Medan (1986)

– S2 Program Studi Teknologi Pendidikan di IKIP Jakarta (1994) Pendidikan doktoral bidang Teknologi Pendidikan juga di IKIP Jakarta (1998).

– Pengalaman penelitian:

Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Kompetensi Kejuruan Siswa SMK Di Kota Medan (2010)

– Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Kompetensi Kejuruan Siswa SMK Di Kota Medan (2011)

– Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Kompetensi Mekanika Teknik Siswa SMK Provinsi Sumatera Utara (2013)

– Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Kompetensi Mekanika Teknik Siswa SMK Provinsi Sumatera Utara (2014).

– Pengalaman pengabdian kepada masyarakat antara lain:

– Memberi Ceramah Peningkatan Loyalitas, Integritas, dan Etos Kerja di Lingkungan Pekerja PKMI YP GMI Wil. I, 2011

– Tim Penulis Naskah Buku Muatan Lokal Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara 2011

– Tenaga Ahli dan Supporting Konsultan Pada Kegiatan Penyusunan Program Kerja Tahunan Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara TA. 2011

– Assesor/Instruktor: Pengembangan Strategi Pembelajaran di DIPA PPPTK Bidang Bangunan Listrik Medan, 2011

– Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)

– Diklat Asistensi dan Bimbingan Penelitian Tindakan Kelas

– Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional dan Applied Approach (PEKERTI-AA)

– Diklat Asistensi dan Bimbingan Penelitian Tindakan Kelas ToT Reviewer Internal Perguruan Tinggi di Dikti DP2M Kemendikbud

– Aisstensi dan Bimbingan Pengembangan Model Soft Skill dan Learning Revolution Berbasis Multimedia (2012)

– Pelatihan Pengembangan Model-Model Pembelajaran Inovatif

– Asistensi dan Bimbingan Penyusunan Karya Ilmiah untuk Mahasiswa UNIMED

– Tim Penilai Pemilihan Guru Berprestasi

(Reporter:Indra Matondang/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *