Ketua PAS:  Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

Ketua PAS: 
Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

“Medan -Suaramedannews.com “Selain demi kesehatan donor darah juga dapat menyelamatkan jiwa bagi orang yang membutuhkan darah. Untuk itu, donor darah dapat dijadikan gaya hidup sehat. 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Aksi Sosial (PAS) Donor Darah Gabungan, Lie Pau An didampingi Sekretaris, Liani, SE dan Bendahara,  Ir. Lie Sau Long di sela-sela kegiatan, Minggu (7/11/2021) di Kantor Marga Marga Lie Sumut, Jalan Burjamhal, Medan. “Berdonor darah itu sehat dan bisa menyelamatkan jiwa orang lain. Jadi mari kita budayakan hidup sehat dengan menjadikan donor sebagai gaya hidup,” jelasnya. 

Aksi donor darah gabungan yang diselenggarakan oleh, Perhimpunan Marga Lie Sumatera Utara, Wisma Persahabatan, PT Mesti Indonesiy, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Mahoni Badminton Club, Priority Group dan NTU Academy untuk membantu mencukupi pasokan darah pada Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Adam Malik.

Acara ini juga disponsori oleh air mineral Amoz, Market Medan, UD. Berkat Jaya Food, Restoran Guang Wei Yuan, PT. Sari Incofood dan Royal Jepara Furniture.

“Panitia menyediakan souvenir, konsumsi dan lucky draw dengan hadiah utama 2 unit kulkas, 2 unit ponsel, puluhan barang elektronik dan hadiah-hadiah hiburan menarik lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan semangat para pendonor di masa pandemi,” Ujar nya.

Donor darah yang digelar mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB ini diikuti sekitar 204 orang pendonor dan menghasilkan 168 kantong darah. Sebanyak 36 calon pendonor tidak bisa mendonorkan darah nya berhubung tensi dan Hb darah tidak sesuai ketentuan yang dianjurkan. 

Selain menggelar lucky dip, donor darah gabungan ini juga diiringi oleh penampilan musik oleh NTU Academy.

“Ke depan, rencananya akan kita gelar acara donor darah ini secara rutin setiap tiga bulan sekali,” tandas Ketua Panitia PAS dengan antusias,”ucapnya.(Junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *