Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Persatuan Wartawan Republik Indonesia Sumatera Utara, Resmi Terbentuk

suaramedannews.Medan- Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Sumatera Utara resmi membentuk lembaga bantuan hukum (LBH) PWRI SUMUT, Rabu, 21 September 2022.

Pembentukan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Sumut , ditandai dengan penyerahan SK LBH PWRI SUMUT yang dikeluarkan langsung pengurus DPD PWRI Provinsi Sumatera Utara.

Surat Keputusan ( SK ) Kepengurusan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Sumut ini diserahkan langsung oleh Ketua PWRI SUMUT Dr. Masdar Limbong, M.Pd didampingi Sekretaris PWRI SUMUT Joko Imawan, S.Pd.I.,MM dan para jajaran pengurus di ruang rapat Kantor DPD PWRI SUMUT.

Dr. Masdar Limbong selaku Ketua mengungkapkan, pembentukan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Sumut ini sesuai amanat dari Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PWRI yang mengamanahkan untuk membentuk kelompok kerja bantuan hukum dalam hal ini membentuk Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Sumut.

Dengan harapan nantinya LBH ini bisa memberikan pendampingan hukum terhadap anggota PWRI SUMUT dalam kasus delik pers, dan membantu pendampingan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu.

Ketua PWRI Provinsi Sumatera Utara dalam SK Kepengurusan tersebut memberikan kepercayaan kepada Ketua Bidang Hukum dan Hak  HAM Dedi Hadi Sanjaya, SH, Sebagai Nakhoda Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Sumut.

Dedi terkenal dengan Pengacara muda yang kreatif , yang selalu hadir dalam membantu masyarakat yang kurang mampu yang terkait masalah Hukum , menjalankan LBH PWRI SUMUT ini Dedi sudah membentuk Tim untuk menjalankan tugas yang sudah diamanahkan.

“Kita juga melibatkan Lima orang advokat yang sudah malang melintang di Medan dan Sumatera Utara, Insya Allah kami siap mengemban tugas dan amanah ini” Ujarnya.

DPD PWRI SUMUT Priode 2022-2026 yang baru dilantik memang terus merancang program- program yang nantinya dapat meningkatkan kualitas wartawan dan berkontribusi lebih banyak untuk masyarakat Sumatera Utara.

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.