Majelis Sholawat Ahlul Kirom Gelar Maulid Diba’ Perdana Pasca Ramadhan 1444 H di Kabupaten Langkat

Suaramedannews.com, Langkat – Setelah jeda selama di bulan Ramadhan, Majelis Sholawat Ahlul Kirom kembali melanjutkan rutinan pembacaan Maulid Diba’ (Diba’an) yang kali ini untuk pertama sekali di bulan Syawal 1444 H ini dilaksanakan di Mesjid Al-Istiqomah Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Selasa malam (16/5/2023).

Kegiatan amaliyah kultural warga Nahdliyyin yang sudah dilalkukan rutin setiap Selasa malam (malam Rabu) sejak lebih dari satu setengah tahun yang diasuh Kyai Haji Akhmad Khambali SE MM dan Kyai Muhtarom sebagai Pembina, kali ini turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Langkat H Ainul Aswad MA, dan Kepala Desa Sambirejo Jefri Wahyudi, serta sejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat membersamai kegiatan tersebut bersama-sama dengan lebih kurang seratus jamaah yang hadir memenuhi Masjid Al-Istiqomah Desa Sambirejo.

Pada acara tersebut Kakan Kemenag Kabupaten Langkat H Ainul Aswad dalam sambutannya menyebutkan kegiatan sholawat ini menyatukan pemikiran yang berbeda untuk satu jalan memohon keridhoan Allah SWT sembari berharap memperoleh syafaat dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Dengan bersholawat kita harus percaya bahwa Rasulullah SAW selalu hadir di dalam hati dan pikiran kita. Insya Allah dengan sholawat pasti hati kita akan dekat dengan Rasulullah SAW”, ujar H Ainul Aswad.

Sebelumnya Kepala Desa Sambirejo Jefri Wahyudi mengatakan dalam sambutannya berharap semoga dengan kegiatan pembacaan Maulid Diba’ dapat menjadi penguat amal ibadah serta mencegah hal-hal negatif di desa yang beliau pimpin.

“Semoga dengan acara seperti ini bisa rutin diadakan di Desa dan Mesjid kami ini”, harap Jefri.

Sementara itu dalam mukadimah pembacaan Maulid Diba’, Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom, KH Akhmad Khambali kembali mengatakan bahwa banyak manfaat dan keberkahan amalan membaca Maulid Diba’ ini.

“Alhamdulillah manfaatnya sudah banyak, dan juga keberkahannya, kepada Bapak-Bapak dengan membaca Maulid Diba’ ini silahkan niatkan sesuai dengan niat masing-masing untuk kesehatan, yang punya usaha maupun hajat lainnya”, tutur Kyai Khambali.

Sebelum menutup mukadimahnya memasuki acara inti pembacaan Maulid Diba’, Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) ini kembali mengingatkan dan mengajak seluruh hadirin untuk tetap rajin bersholawat agar semoga kelak mendapatkan syafaat dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Barangsiapa yang rajin bersholawat Insyaa Allah kelak akan mendapatkan syafaat Baginda Rasulullah Muhammad SAW”, tutup Kyai Khambali.

Kegiatan pembacaan Maulid Diba’ semakin khidmah dan meriah diiringi penampilan Tim Hadrah Remaja Mesjid Baiturrahman Desa Nogo Rejo Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang yang dipimpin Nur Mukhlish.

(Reporter:Indra Matondang/Editor:Fery Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *