MEGAWATI DILANTIK BUPATI SAMOSIR SEBAGAI PJ. SEKDA KABUPATEN SAMOSIR

Suaramedannews.com, Samosir – Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom melantik Rita Tavip Megawati sebagai penjabat Sekdakab. Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat,(08/09/2023).

Turut Hadir, Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang, SAB Bupati, para Asisten, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, pimpinan OPD dan para Camat se-Kab. Samosir, Kasdim A.S Butar-butar. Pelantikan ini juga dihadiri beberapa pejabat Propinsi Sumatera Utara diantaranya Asisten Administrasi Umum, Lies Handayani Siregar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dwi Endah Purwanti dan mantan Pj. Sekda Samosir Naslindo Sirait yang sekarang diangkat menjadi Kadis koperasi dan UMKM Propinsi Sumatera Utara.

Pelantikan Rita Tavip Megawati Berdasarkan surat Keputusan Gubernur Nomor 188.44/751/KPTS/2023 tanggal 4 September 2023 tentang Penunjukan Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir.

Melalui keputusan tersebut, Rita Tavip Megawati dihunjuk menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Disamping tugas jabatannya sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengucapkan selamat atas dihunjuknya Rita Tavip Megawati menjadi Pj. Sekdakab. Samosir.

“Selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah kepingan Surga titik nol peradaban bangsa Batak. Sebagai Penjabat merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan Gubsu, oleh karena itu diperlukan pengabdian, kejujuran, keiklasan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas dibarengi dedikasi dan loyalitas tinggi” kata Vandiko mengawali sambutanya selesai melantik.

Bupati Samosir berpesan agar Penjabat Sekda yang baru dilantik bekerja sungguh-sungguh dengan tulus ikhlas, melakukan terobosan dan inovasi-inovasi baru dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Samosir, mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera, bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Kami yakin ibu adalah orang terbaik pilihan Gubernur, bijak dan cakap untuk membantu kami mewujudkan visi Samosir. Bekerjalah Tulus dan ikhlas membantu kami dan semoga hubungan yang sudah terjalin baik dengan Sumut lebih baik kedepan”Ucap Vandiko.

Tak lupa, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada mantan Pj. Sekda, Naslindo Sirait yang sudah melaksanakan tugas di Kabupaten Samosir.

“Terima kasih atas kerja baik, walau singkat tapi pondasi-pondasi yang bapak tanamkan dapat kami rasakan. Semoga jabatan bapak amanah dan lebih baik kedepan” kata Vandiko.

Dengan jabatan baru yang diemban, Vandiko berharap tetap terjalin silaturahmi dan semakin banyak program Sumut yang dibawa ke Samosir.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Samosir menekankan agar Pejabat di Samosir memanfaatkan keberadaan Pj. Sekda yang baru untuk menambah wawasan dan jaringan yang lebih luas.

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *