Menyambut Pilkada, Senator Nuh Mengajak Pilih Pemimpin Yang Paham 4 Pilar Kebangsaan

suaramedannews.com,Medan- Hal tersebut disampaikan anggota DPD/MPR RI Muhammad Nuh saat mensosialisasikan Empat pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 di Gedung Sarana Pendidikan Al Fityan Medan (23/06/2024).

Dialog Kebangsaan dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut diselenggarakan oleh Aliansi Guru yang tergabung dalam Cendikiawan Kreatif.

Muhammad Nuh menyampaikan bahwa pada Bulan November nanti akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Nuh berharap masyarakat mengamati langsung siapa saja calon kepala daerah yang akan berpartisipasi pada Pilkada.

“Masyarakat terlebih tenaga pendidik harus mengawal langsung jalannya Pilkada, kalau diperlukan buat kriteria calon kepada daerah yang ideal” Ujar Nuh.

“Bisa dari latar belakang pendidikannya, track record jika pernah menjabat, dan pilihlah yang paham tentang Empat Pilar Kebangsaan kita.” Sambung Nuh.

Nuh menjelaskan bahwa Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 tidak bertentangan dengan nilai agama.

“Negara Indonesia lahir juga dari perjuangan para ulama dan merupakan Dārul Mịṡāq yang artinya negara kesepakatan dan itu harus kita hormati.” Jelas Nuh.

(Reporter:Anto/Editor:Su

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *