Momen KH Ali Akbar Marbun Silaturrahim dengan Tuan Guru Batak

suaramedannews.com,Simalungun-Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk menyambut hangat dan suka cita kedatangan Kyai sepuh NU, Ulama kharismatik KH Ali Akbar Marbun di pondok persulukan Serambi Babussalam Simalungun di Desa Jawa Tongah Kec Hatonduhan Simalungun. (Senin, 12/9/2022)

“Saya sudah lama ingin datang kemari silaturrahim dan melihat pondok persulukan Tuan Guru Batak ini. Namun baru ini ditakdirkan Allah, saya bangga dan senang atas segala perkembangannya. Saya juga sekaligus mengundang bahwa besok kita akan melakukan “Kirab Merah Putih”, bersama Habib Lutfi, Wantimpres. Besok tuan guru dijemput, pagi iya” Ungkap KH Ali Akbar Marbun dengan lembut dan rendah hati, yang membuat kita semua kagum atas kebersahajaan beliau.

“MasyaAllah, tabaarokallah. Ahlan wa sahlan oppung, kiyai, guru kami. Sangat bersyukur dan bahagia oppung bisa silaturrahim ke pondok kami yang jauh dari kota Medan ini. Keberkahan yang kami diperoleh dipondok ini, semua ini berkah guru-guru kita semua termasuk doa² dari Oppung Kyai. Mohon doa kami terus oppung.” Balas TGB, dengan penuh haru dan harap kiranya Kyai tetap mendoakan pondok persulukan.

KH Ali Akbar Marbun, merupakan Ulama Nasional, pendiri ponpes al-Kautsar kota Medan serta sesepuh NU. Merupakan salah satu dari sembilan anggota Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34 NU, di Lampung. Beliau senantiasa diundang Presiden Jokowi ke Istana untuk mendoakan bangsa.

Dalam pertemuan dua Ulama dan tokoh umat nasional ini, selain meningkatkan silaturrahim juga memperkuat ikatan kebangsaan terhadap semua elemen bangsa terkhusus para tokoh-tokoh agama. Silaturrahim ini ditutup dengan doa yang dimpimpin KH Ali Akbar Marbun dan ziarah ke makam Allahuyarham Syekh Abdurrahman Rajagukguk Tuan Guru Batak pertama Serambi Babussalam Simalungun.

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.