Ops Lilin Toba 2023 Polresta Deli Serdang Gelar Tes Urin Terhadap Awak Maskapai Penerbangan dan Masinis di Bandara KNIA

suaramedannews.com,Deliserdang- Menghadapi Nataru 2024 dalam rangka kegiatan Operasi Lilin Toba Tahun 2023, Polresta Deli Serdang bekerjasama dengan OIC Bandara Kualanamu , AVSEC Bandara Kualanamu, dan BNN Deli Serdang, menggelar test urine kepada Pilot, Co-pilot, Pramugari maskapai penerbangan dan Masinis Kereta Api Indonesia di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, pada Sabtu 30 Desember 2023.

Hal ini dilakukan sebagai upaya anstisipasi penyalahgunaan narkoba terhadap para awak maskapai penerbangan dan Masinis kereta api di Bandara Kualanamu yang akan membawa penumpang sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk melaksanakan mudik Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo,S.IK, didampingi oleh Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang Kompol Sebastian Ramahadim Saurman Saragih, S.Sos,S.IK dan Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Iptu D. Gultom melakukan koordinasi dengan Pihak Angkasa Pura II untuk melakukan pemeriksaan urin terhadap awak maskapai penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu.

Kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo,S.IK guna memberikan arahan kepada petugas, yang dilanjutkan dengan arahan dan teknis pelaksanaan pemeriksaa tes urin dari Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang Kompol Sebastian Ramahadim Saurman Saragih, S.Sos,S.IK

Selanjutnya petugas melaksanakan proses pemeriksaan tes urin di ruang lobi meeting room Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu.

Kapolresta Deli Serdang mengatakan ” Tes urin dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya awak pesawat udara dan Masinis Kereta Api yang melakukan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lain pada saat melaksanakan tugasnya.” sebutnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo,S.IK menjelaskan, “Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan tes urin kepada 22 orang yang terdiri dari Pilot , Copilot dan pramugari serta Masinis Kereta Api, diperoleh hasil negatif dari 22 orang tersebut.” ungkapnya. (Humas Polresta DS).,

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *