Perayaan Natal Pomparan Siraja Oloan Se – Indonesia : Jadikan Natal Mempererat Tali Persaudaraan dan Saling Menopang

Suaramedannews.com, Samosir – Bupati Samosir bersama Pengkhotbah Pdt. Toho Sinaga , Ketua Siraja Oloan (SRO) Se-Indonesia, Brigjen (Purn) TNI Tarida H. Sinambela dan pengurus lainnya didaulat untuk penyalaan lilin dalam perayaan Natal Siraja Oloan Se-Indonesia. Bupati Samosir sekaligus ikut serta dalam pembacaan Liturgi bersama Panitia di Komplek Water Front City Pangururan,Kamis,(28/12/2023).

Turut Hadir, Staf Ahli Bupati Rudi SM. Siahaan, pimpinan OPD, DPP PPRNB Bachtiar Ravelana Ujung, Ketua Panitia Natal, Sasnaek Naibaho dan mewakili Pomparan Siraja Oloan dari berbagai daerah.

Perayaan Natal Siraja Oloan Se-Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Samosir mengangkat Thema “Persaudaraan yang rukun” dengan Sub Thema, Melalui Perayaan Natal Pomparan Siraja Oloan Se-Indonesia sehati, sepikir berkarya bersama dalam persaudaraan yang rukun.

“Mari jadikan Perayaan Natal Siraja Oloan Se-Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan, saling mengasihi dan saling menopang khususnya diantara Pomparan Siraja Oloan, mari bersama-sama memuliakan Tuhan” kata Vandiko saat didaulat memberikan sambutan.

Ditambahkan perayaan natal SRO sungguh luar biasa dengan suasana yang cukup indah, damai menggambarkan sesungguhnya natal menjadi suka cita.

Atas nama Pemkab. Samosir, Vandiko mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pomparan Siraja Oloan yang sudah memilih Perayaan Natal Siraja Oloan Se-Indonesia di Kabupaten Samosir, dengan perayaan ini, selain mengobati rindu akan Bona Pasogit ia yakin dapat meningkatkan UMKM dan perekonomian masyarakat.

“Selamat datang kepada seluruh Pomparan Siraja Oloan di Negeri indah kepingan surga titik awal peradaban bangsa batak. Terima kasih sudah memusatkan Natal di Samosir. Selamat Natal, damai natal dan suka cita bersama kita semua” ucap vandiko

Ketua SRO Se-Indonesia, Brigjen (Purn) TNI, Tarida Sinambela mengajak pomparan Siraja Oloan untuk bersatu sehingga dapat sukses dan berpartisipasi dalam pembangunan di Samosir dan di Indonesia secara umum, dengan harapan sukses di lembaga pemerintahan maupun legeslatif.

“Satu kebanggaan atas kehadiran Bupati Samosir dalam acara ini. Majulah Samosir , bersatulah Pomparan Siraja Oloan” katanya.

Penasehat SRO yang juga Ketum PPRNB Indonesia, Bachtiar Ravenala Ujung mengajak Pomparan SRO untuk sama-sama membangun Samosir sebagai wajah “Bona Pasogit”. Disebutkannya, pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi butuh peran serta masyarakat termasuk Pomparan Siraja Oloan

“Hikmah natal mempersatukan kita dihari yang berbahagia ini, mari kita bangun Samosir sebagai asal muasal batak” kata Bachtiar. Untuk ia berharap Pomparan Siraja Oloan bangun dan bangkit, berpartisipasi mencapai cita-cita. Meningkatkan SDM untuk berperan dalam pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk penghargaan dari seluruh Pomparan Siraja Oloan Bupati Samosir diulosi.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *