Prof Syahrin Harahap: Bangun Peradaban Dunia Lewat Remaja Masjid

Suaramedannews.com, Medan – Rektor UIN SU Prof Dr Syahrin Harahap menyampaikan bahwa bagian dari cita-cita UINSU dalam memperbaiki kondisi dan kualitas keberagamaan umat Islam di Sumut, dalam acara Halal Bihalal bersama civitas akademika, mahasiswa dan alumni UIN Sumatera Utara, Senin (24/5/). Selain itu, pembangunan Remaja Masjid , melatih kaum milenial untuk memiliki karakter keberagamaan yang kuat, oleh karena itu Rektor mengajak seluruh mahasiswa dan alumni UINSU untuk menjadi inisiator pengefektifan remaja masjid untuk membangun perabadan dunia.

Rektor UIN SU Prof. Syahrin Harahap menambahkan pengefektifan remaja masjid menjadi episentrum kehidupan generasi milenial, ini adalah salah satu program yang penting kita hidupkan adalah mengefektifkan remaja masjid agar membangun kembali peradaban yang lebih baik. Remaja masjid adalah aset bangsa kita untuk meneruskan generasi selanjutnya yang mampu menorehkan tinta emas dalam sejarah memenangkan peradaban ini.

Mahasiswa UINSU yang berjumlah 30 ribu orang beserta guru besar, dosen dan tenaga pendidik sebanyak 760 orang untuk mendata jemaah di setiap masjid.

Hal ini penting untuk mengetahui latar belakang sosial dan keberagamaan kehidupan jamaah dan berupaya membentuk, memberdayakan dan mengefektifkan remaja-remaja masjid karena penghayatan, pengetahuan dan pengamalan agama ditengah kaum milenial menjadi salah satu kunci bagi kemajuan masyarakat kita, ujar Prof Syahrin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *