Rahudman Harahap Mudur Dari Nasdem Bergabung Ke PDIP Dan Berkualisi Dengan PKS Juga Perindo Untuk Pilkada 2024 Kota Medan

Suaramedannews.com, Medan – Bakal calon Walikota Medan, H. Rahudman Harahap, MM, mengungkapkan keyakinannya untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2024 melalui dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tidak hanya itu, Rahudman juga optimis mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo.

Keyakinan tersebut disampaikan Rahudman Harahap kepada wartawan usai mengikuti fit and proper test yang dilakukan tim penjaringan PKS di Hotel Grandhika, Jalan Dr Mansyur Medan, Senin,(08/07/2024).

Fit and proper test oleh PKS yang diikuti Rahudman bukanlah sekadar formalitas. Dalam sesi wawancara, Rahudman harus menjawab berbagai pertanyaan mendalam mengenai visi dan misinya untuk Kota Medan. Tim penjaringan PKS, yang diketuai oleh H. Mustafa, SE, dengan anggota Wasis Waseso, P.S.Pt., Haris Sucipto, S.TP., M.Si., dan Hj. Irfa Alena, mengevaluasi dengan seksama setiap jawaban yang diberikan Rahudman.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Kota Medan, H. Kasman Marasakti Lubis, Lc., MA, Sekretaris H. Doli Indra Rangkuti, dan Ketua MPD PKS Kota Medan, Wahyudi SS, turut hadir untuk menyaksikan proses seleksi ini.

Rahudman Harahap, yang pernah menjabat sebagai Walikota Medan periode 2010-2015, membawa pengalaman dan rekam jejak kepemimpinannya sebagai modal utama.

Ia berkomitmen untuk menghadirkan kepemimpinan yang tegas namun mengayomi, dengan fokus utama pada kesejahteraan masyarakat Medan.

“Dengan tagline ‘Ini Baru Medan’, saya bertekad untuk membawa Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik, aman, nyaman dan sejahtera,” ujar Rahudman dengan penuh semangat.

Visi Membangun Medan

Visi Rahudman untuk Kota Medan mencakup berbagai aspek. Ia berencana untuk meningkatkan infrastruktur kota, memperbaiki sistem pelayanan publik, serta memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga Medan. Rahudman juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan visi tersebut.

“Infrastruktur yang kuat adalah tulang punggung pembangunan kota. Kami akan fokus pada perbaikan jalan, penyediaan fasilitas umum yang memadai, dan pengembangan kawasan-kawasan strategis,” jelas Rahudman.

Selain itu, Rahudman juga berkomitmen untuk memajukan sektor pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, pendidikan yang berkualitas dan akses kesehatan yang mudah dijangkau adalah hak setiap warga dan menjadi prioritas utama dalam program kerjanya.

Rahudman menyadari bahwa dukungan dari PKS dan partai-partai lainnya sangat penting untuk mewujudkan visi dan misinya. Oleh karena itu, ia berharap proses fit and proper test ini dapat memberikan hasil yang positif dan membawa dukungan nyata dari PKS dalam Pilkada 2024.

“Saya percaya, dengan dukungan PKS, PDIP, dan Partai Perindo, kita bisa bersama-sama membawa perbaikan positif untuk Kota Medan,” ujar Rahudman sembari menyampaikan bahwa wakilnya untuk maju di Pilkada Medan ia harapkan berasal dari kader terbaik PKS.

Sudah Berpengalaman

H. Mustafa, SE selaku ketua tim penjaringan yang melakukan fit and proper test terhadap Rahudman Harahap kepada wartawan menyatakan sangat terbuka PKS akan mendukung Rahudman Harahap di Pilkada Kota Medan, karena beliau sudah sangat berpengalaman di bidang pemerintahan.

“Dari pertemuan kita tadi, cukup banyak hal-hal positif kita tangkap dari pak Rahudman, beliau sudah berpengalaman memimpin di pemerintahan, sehingga pak Rahudman sangat layak sebagai kandidat untuk Walikota Medan,” kata Mustafa.

Kader PDIP

Sementara, menjawab pertanyaan wartawan, Rahudman Harahap menjelaskan posisinya terkait keanggotaan di Partai Nasdem. Ia mengonfirmasi bahwa telah mengundurkan diri dari partai tersebut dan telah mengembalikan kartu keanggotaannya. Saat ini, Rahudman menyatakan dirinya sudah resmi menjadi anggota dan kader PDIP, dan telah memegang kartu keanggotaan partai berlambang banteng tersebut.

(Royziki F.Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *