STIT DARUL QUR’AN ADAKAN SEMINAR PENDIDIKAN, SIAP BERSAING DENGAN PERGURUAN TINGGI ISLAM

Suaramedannews.com, Deliserdang – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Qur’an (STIT Darul Qur’an) melaksanakan Seminar Pendidikan dengan civitas akademika di Aula Kampus STIT Darul Qur’an Dusun I Desa Amplas.

Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dan kapabel, wacana yang diangkat seputar pendidikan dengan tema kegiatan “Refleksi 77 Tahun Indonesia Merdeka, Apa Kabar Pendidikan di Indonesia?”.

Ketua STIT Darul Qur’an Dr. Iwan, M.H.I juga merupakan sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa ditengah arus dinamika pergolakan politik nasional dan internasional STIT Darul Qur’an akan menjadi warna baru dalam dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

“STIT Darul Qur’an kedepan siap, menyiapkan SDM unggul dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Ia juga sangat apresiasi semangat Tokoh Pendidikan Sumatera Utara Dr. H. Amarullah Nasution, S.E, M.BA, yang terus memberikan support untuk pendidikan di Sumut dengan berbagai macam lembaga pendidikan yang ia dirikan demi kemajuan SDM yang ada di Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu juga Dr. Muflih Rangkuti, M.H, menyampaikan materinya bahwa yang perlu kita rekleksi dan kaji di usia Indonesia saat ini yaitu sudah sejauh mana negara hadir memberikan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik di setiap tingkatan. Jika memang negara belum hadir sepenuhnya dan menyentuh elemen penting dalam instrumen pendidikan maka kita sama-sama perlu bekerja keras kedepannya.

Lain pula dengan Dr. Shobrun, M.H, yang memfokuskan kajian diskusinya pada bidang kurikulum, ia memberikan penilaian bahwa kurikulum yang ada ini masih banyak yang harus disempurnakan dan kurikulum hadir adalah untuk rol atau alur jalan untuk mencapai target tujuan pendidikan nasional.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri dari berbagai elemen mahasiswa yang ada di Wilayah Kota Medan. Berdasarkan informasi yang diterima dari Ketua STIT bahwa pendaftaran mahasiswa baru masih terbuka, disini juga ada program-program beasiswa dari pihak kampus dan kampus yang terletak di komplek ma’had tahfidz Darul Qur’an ini kedepan siap bersaing menjadi Perguruan Tinggi Islam yang setara dengan UIN, UMSU, dan UISU. Melahirkan cendekia muslim yang profesional terhadap kinerja.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.