TFT ADLX- INTROFLEX JSIT Indonesia Wilayah Sumatera Utara: Implementasi Merdeka Belajar

Suaramedannews.com,Medan-Pendidikan menjadi kunci keberhasilan sebuah bangsa dan negara untuk bangkit menjadi bangsa yang besar, dan kunci kebangkitan itu diawali dengan membangun Sumberdaya Manusia, salah satunya adalah Guru. Komitmen membangun SDM guru menjadi prioritas bagi JSIT Indonesia, hal ini dilakukan dengan kegiatan TFT ADLX -INTROFLEX yang diadakan oleh Pusdiklat JSIT Indonesia Wilayah Sumatera Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada kamis-sabtu, 10-12 November 2022 di hotel Madani, dibuka oleh ketua JSIT Indonesia Wilayah Sumatera Utara, bapak Arbi Pasaribu, M.Pd. didampingi ketua Pusdiklat Sumatera Utara bapak Sugiono, S.Pd. menekankan bahwa pelatihan TFT ADLX-INTROFLEX menjadi modal bagi guru untuk membuat desain pembelajaran yang bermakna dan memudahkan dalam proses kegiatan mengajar, dan berharap seluruh peserta yang berjumlah 18 guru dapat menjadi penggerak di JSIT Indonesia wilayah Sumatera Utara di sekolah dan daerahnya masing-masing.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, diisi oleh fasilitator Dr. Maya Yunus M.Ag. dan Shintawati, M.Pd. yang merupakan Trainer Pusdiklat JSIT Indonesia.

Kegiatan yang mengalirkan energi baru bagi guru ini dilakukan dengan berbagai kegiatan, diskusi, games, presentasi, karya guru, bahkan simulasi yang melibatkan seluruh peserta, sehingga antusiasme peserta TFT terjawab dengan adanya pelibatan langsung peserta pelatihan.

Kegiatan yang akan berakhir pada Sabtu, 12 November ini menjadi barometer keberhasilan JSIT Indonesia turut mengambil peran dalam peningkatan kompetensi guru untuk kesuksesan Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh bapak mentri Kemendikbud ristek.

Semoga pelatihan ini memberikan dampak untuk kemajuan pendidikan Indonesia khususnya Sekolah Anggota JSIT Indonesia Wilayah Sumatera Utara.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *