Time Please Mengajak Pramuka Dan Seluruh Masyarakat hususnya Anak Tumbuhkan Semangat Sukarelawan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-55 Tahun, Time Please mengajak seluruh anak pramuka Medan melakukan Aksi Gaul Time Please, sebuah program kolaborasi gerakan pramuka dan The Walt Disney Company Indonesia yang berupaya menginspirasi anaka untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela yang dikemas dalam bentuk kompetisi yang menyenangkan, kegiatan ini sendiri bertempat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/9).

img_20160925_130019Melalui kegiatan ini Ka H Muhammad Husni selaku Kakuwarcab Medan mengatakan Aksi ini menjadi sebuah kerja nyata Gerakan Pramuka untuk merayakan Hari Pramuka.

” Aksi ini menjadi sebuah kerja nyata Gerakan Pramuka untuk merayakan Hari Pramuka. Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong para anggota Pramuka di Medan untuk ikutserta membangun masyarakat dengan aksi kesukarelawan, guna memajukan komunitas dan menjaga lingkungan hidup di sekitar mereka,” ujarnya.

img_20160925_123317

Executive Director of Corporate Communication and Citizenship The Walt Disney Company Southeast Asia, Seshasaye Kanthamraju berharap, aksi ini dapat menginspirasi para generasi Kota Medan untuk berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kami berharap aksi ini dapat menginspirasi para pemuda dan pemudi untuk mulai melakukan perubahan dengan memberiakn waktu mereka untuk melayani masyarakat, serta berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik. harapnya, beliau juga menambahkan ” Melalui kompetisi Time Please, kami mengajak para anggota pramuka bersama keluaraga untuk meluangkan waktu dalam melakukan proyek atau kegiatan sukarela sebanyaknya secara relevan dangan komunitas mereka. tuturnya, beliau juga berharap agar jumlah jam pelayanan ini terus bertambah hingga priode kompetisi ini berakhir.

img_20160925_125420Aksi Gaul ini dilakukan secara serentak untuk menginspirasi dan memberikan pengalaman langsung yang menyenangkan bagi anak untuk melakukan kegiatan Kesukarelawanan, aksi yang di buat antara lain menanam bibit tanaman ( Gaul Hijau), mendaur ulang dan mengolah sampah ( Gaul Ulang), kerja bakti membersikan Stasiun Kereta Api Medan ( Gaul Darat ), membersikan titik nol kilometer kota Medan ( Gaul Wisata ), membuat poster dan melakukan kampanye sosial ( Gaul Sorak ), menghibur masyarakat melalui peeretunjukan sederhana bertemakan pramuka dn lingkunan ( Gaul Lintas ), membuat papan informasi        img_20160925_125855( Gaul Info ) membaca dan berbagi buku (Gaul Ilmu) dan menghimbau masyarakat untuk menghemat energi ( Gaul Energi ). Kegiatan ini di ikuti oleh pramuka siaga dan penggalang kota Medan.

 

Sutrana mengatakan Program Time Please ini telah dimulai pada tanggal 14 Agustus 2016 dan berlangsung di lima Kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya. “Kita akan menperluas jangkuan di Kota lainnya di timeplease01Indonesia pada tahun 2018.Inisiatif ini telah menerima berbagai dukungan dari berbagai pihak,” pungkasnya, beliau juga menambahkan semua bisa mendaftarkan di ( www.timeplease.com ).

Inisiatif ini juga telah menerima berbagai dukungan dari selebritis serta influencer Indonesia seperti Reza Rahardian, Raisa Andriana, Daniel Mananta, Boy Wiliam, Sandra Dewi Giring Nidji, Olivia Zalianty, Chilla Kiana dan masih banyak lagi.(Red)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *