Transformasi Dakwah PERSIS berorientasi Masa Depan

Suaramedannews.com,Jakarta – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam Dr. KH. Haris Muslim menjelaskan makna tema yang diangkat pada Musyawarah Nasional ke 1 yaitu; “Dengan Soliditas dan Sinergitas Program, Wujudkan Khidmat Kepada Ummat”.

“Muskernas tahun pertama secara program lebih kepada penguatan internal, baik regulasi, terutama QA-QD (AD-ART) hasil Muktamar XVI lalu,” kata Dr. Haris dikutip dari persis.or.id, Ahad (13/11/2022).

Selain itu, ada juga turunannya yaitu; Petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis yang menjadi peraturan dan hasilnya akan kita pakai untuk melangkah lebih lanjut lagi.

“Tidak hanya program saja yang dibahas pada Muskernas ini, tetapi juga sistem-sistem yang mendukungnya,” ungkap Dr. Haris.

Ia menambahkan, ditahun pertama inilah penguatan program dan sistem yang kita sinergikan, atau lebih tepatnya membangun kekompakan tim.

Kalau tidak solid dan bersinergi, Dr. Haris menilai, program tidak akan jalan. Maka soliditas dan sinergitas ini kita ambil ditahun pertama, jika programnya bagus sistemnya bagus dan semua tasykil kompak in sya Allah amanah akan jalan dan hasilnya akan terasa oleh ummat.

Pengalamannya menjadi Sekum periode lalu, Dr. Haris mempunyai banyak catatan kinerja. Hal ini juga akan dimanfaatkan untuk periode ini. Yang baik akan kami lanjutkan dan yang buruk akan kami tinggalkan.

“ Kita harus membangun sistem yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Bukannya periode lalu tidak baik, tetapi akan bertambah baik lagi. Sehingga betul-betul sinergi antar tasykil agar lebih solid lagi.

“Kehadiran Persis akan terasa manfaatnya oleh ummat, sesuai dengan tema yang kami angkat pada Muskernas ini,” pungkasnya.

Dalam Musyawarah Kerja Nasional 1 dihadiri oleh Ketua Umum PP PERSIS Dr. KH. Jeje Zaenudin, Waketum Prof. KH. Atip Latifulhayat, Sekretaris Umum Dr. KH. Haris Muslim dan Bendara Umum H. Andi Sugandi serta seluruh tasykil (pengurus) dan seluruh Pimpinan Wilyah se Indonesia, Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) melalui online.

Dalam kesempatan ini Abdul Aziz menyerahkan berkas yang diamanahi Ketua PW. Persis Sumut KH. Muhmad Nuh, MSP kepada Dr. H. A. Hasan Ridwan. M. Ag selaku Bidgar Perwakafan PP. Persis.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *