Waka Polsek Medan Area Di Halo Polisi Poldasu : Masih Ada Warga Dan Pelaku Usaha Melanggar Prokes/PPKM

Waka Polsek Medan Area Di Halo Polisi Poldasu : Masih Ada Warga Dan Pelaku Usaha Melanggar Prokes/PPKM

Medan -Suaramedannews.com , Hari ini Rabu ( 27/10/21) pukul 15.00 WIB sampai selesai, Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara, masih tetap bekerjasama dengan RRI Medan, dengan presenter/hostnya Zidane di channel 94,3 FM Pro 1 Medan, dan Narasumber kali ini bersama Waka Polsek Medan Area AKP Gabriella Angelia Gultom SIK, MH., didampingi dari Humas Polda Sumut Penata TK.I Jamaluddin S.Sos PS Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda dan Banum Subbid Penmas Bid Humas Poldasu Aiptu Widodo bersama presenter/Host : Zidane di 94,3 FM Pro 1 Medan.

Tema yang diangkat kali ini, “Peran serta Polsek Medan Area dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.”

Seperti biasa, beragam pertanyaan yang disampaikan oleh narasumber maupun para pemirsa yang selalu setia mengikuti acara daring Dialog Interaktif Halo Polisi Poldasu.

Narasumber tetap seperti yang lalu, selalu tenang dan tegas memberikan jawaban-jawaban yang disampaikan kepadanya.

Di wilayah hukum Polsek Medan Area pelaksanaan mengantisipasi Covid-19 sudah merata, tentunya bekerja sama dengan Puskesmas, TNI dan Polri.
Upaya menekan penyebaran Covid-19 yakni, melalui penyuluhan, sosialisasi Prokes secara mobile, dengan menggunakan pengeras suara, bersama instansi terkait melakukan Ops. Yustisi/PPKM berupa penindakan, teguran lisan dan tulisan, melaksanakan pembagian Masker, bakti sosial berupa vaksinasi dan pemberian Sembako serta nasi bungkus, mendirikan Posko Tangguh di Kelurahan bersama 3 pilar, mendirikan Posko Pasar Tradisional di Pasar Sukaramai, penyemprotan disinfektan di Wilkum Polsek Medan Area, melakukan penyekatan guna membatasi mobilitas masyarakat, melakukan program 3T (Testing, Tracking dan Treatment) terhadap warga yang terpapar Covid-19, serta mencari kontak eratnya bersama 3pilar, jawab Waka Polsek Medan Area.

Selanjutnya narasumber mengatakan bahwa sudah melaksanakan vaksin Tahap I sebanyak 14 kali, Tahap II sudah 8 kali, 3 kali lagi menyusul vaksin Tahap II, dosis yang disalurkan total 8.900 dosis.

Hambatan dan kendala yang dialami selama ini, masih banyaknya ditemukan masyarakat yang tidak patuh menjalankan Prokes, masih ada masyarakat belum sadar dan melakukan perlawanan pada saat ditegakkan Prokes, minimnya pengetahuan sehingga warga tidak percaya adanya Covid-19, masih ada warga yang tidak mau di vaksin, dan pelaku-pelaku usaha yang tidak mematuhi peraturan PPKM dan Prokes, ucap Gabriella.

“Upaya Polsek Medan Area untuk mengantisipasi meningkatnya Guantibmas/kriminalitas akibat dampaknya Covid-19, dengan melakukan upaya preemtif dan preventif penyuluhan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan 3 pilar, meningkatkan kegiatan patroli/Bluelight Patrol, khususnya malam hari di tempat tempat rawan tindak kriminal, membentuk tim khusus yang standby/on call 24 jam di pos yang telah ditentukan, tutup Waka Polsek Medan Area AKP Gabriella Angelia Gultom SIK, MH.

“Acara Dialog Interaktif Halo Polisi Poldasu ini berjalan lancar, aman dan kondusif, serta tetap mematuhi Prokes secara ketat,”ucapnya.(junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *