Bupati Deliserdang Resmikan Gedung PATEN Galang dan Apresiasi Program GBGM

Suaramedannews.com, Deliserdang – Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama serta meresmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Galang, Rabu (29/6/2022).

Di samping itu, Bupati juga meresmikan Bedah Rumah rumah Program Gerakan Bersama Galang Membangun (GBGM) di Desa Kramat Gajah serta melakukan penanaman pohon dan penyerahan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan penyerahan surat tanah.

Bupati Deliserdang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digagas dan dilakukan Pemerintah Kecamatan Galang, terlebih dengan Program GBGM-nya.

Program GBGM, menurutnya, turunan dari Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM), merupakan perwujudan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat.

“Saya bangga, kalau saya berada di mana-mana, bahkan kemarin bertemu secara zoom dengan para panelis yang melakukan penilaian terhadap Deliserdang. Saya bangga menceritakan, bersyukur dan mereka paham jika GDSM sudah berlangsung lama dan masih berjalan. Saya berharap GDSM ini berjalan, dan GBGM ini berjalan sebagai turunan GDSM. Ini merupakan wujud nyata, masyarakat, pengusaha dan pemerintah bersinergi dalam mewujudkan masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Bupati Deliserdang berpesan dengan adanya Program GBGM ini, kecamatan-kecamatan lain di Deliserdang bisa mencontohnya.

“Saya bersyukur masyarakat Galang masih terus melaksanakan GDSM. Bagi saya merupakan sesuatu menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain. Benar di kecamatan lain masih berlangsung GDSM, namun di Kecamatan Galang ini lebih luar biasa,” kata Bupati.

GBGM, sebut Ashari, merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Keberhasilan menggerakan semua sektor pembangunan yang akhirnya banyak memberi manfaat, mendatangkan kebaikan-kebaikan dan membesarkan hati.

“Hari ini, kita sudah melaksanakan pemberian bantuan sembako, penyerahan surat tanah dan kunci bedah rumah. Kepada yang rumahnya akan dibedah, untuk bersabar dan teruslah berdoa agar bantuan bedah rumah bisa terus berjalan dan pembanguan bisa bermanfaat, dijaga dan dirawat sebaik-baiknya,” terangnya.

Terkait Gedung Paten Kecamatan Galang, Ashari berharap bisa berdampak langsung kepada kebutuhan akses masyarakat Kecamatan Galang dalam memperoleh pelayanan berkualitas, dengan standar pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, transparan dan tepat waktu.

“Sebab tujuan utama dari penyelenggaran Paten adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan masyarakat mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Galang, Muhammad Faisal SSTP melaporkan, Program GBGM dilaksanakan untuk mewujudkan visi Deliserdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius, damai dan rukun dalam kebhinekaan.

“Kebersamaan masyarakat, pengusaha dan pemerintah diwujudkan dalam Program GBGM yang terus berjalan, seperti pemberian santunan sembako sebanyak 290 paket kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim. Kemudian kegiatan bedah rumah tidak layak huni, pemasangan paving block, baliho, perbaikan sarana penerangan jalan, pembebasan lahan masyarakat untuk jalan umum, pengaspalan jalan, dan lainnya,” sebutnya.

Juga turut hadir di kegiatan tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang H Ismayadi, Kepala Dinas SDA BMBK Janso Sipahutar, Kepala Dinas Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kepala Bapenda H Timur Tumanggor SSos, Kepala Dinas Cipta Karya Rachmadsyah, Kasatpol PP Marzuki SSos, Kabag Umum A Fitrian Syukri, mewakili Danbrigif 7/RR, mewakili Danyon 121/MK, tokoh masyarakat , Camat Galang Muhammad Faisal Nasution beserta Muspika, serta para Kepala Desa se Kecamatan Galang.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *