Cari Bibit Atlet Sepakbola Berbakat, Kecamatan Galang Gelar Forkopincam Galang Cup I U-15

Suaramedannews.com, Deliserdang – Ajang pencarian bakat dan bibit pemain sepakbola muda berprestasi dilakukan salah satunya seperti dengan menyelenggarakan turnamen sepakbola U-15. Selain dapat membentuk generasi muda yang sehat dan tangguh, penyelenggaraan turnamen olahraga sepakbola juga dapat menghindari potensi melakukan tindakan yang negatif dan sia-sia, bahkan ke depannya diharapkan dapat melahirkan generasi pemain sepakbola yang unggul dan berprestasi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang H Darwin Zein S.Sos dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Forkopimcam Galang Cup I U-15 yang digelar di Lapangan Sepakbola Timbang Deli, Galang, Senin, (04/07/2022).

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak tidak akan melakukan tindakan yang negatif atau sia-sia seperti geng motor, tidak menggunakan narkoba dan lainnya, karena mereka memiliki mimpi ke depan untuk menjadi pemain-pemain yang handal di masa depan”, sebut Darwin Zein.

Di kesempatan tersebut, Sekda juga menyatakan apresiasinya terhadap Kecamatan Galang yang telah memprakarsai pelaksanaan event olahraga sepakbola, khususnya untuk generasi muda.

“Kecamatan Galang adalah Kecamatan yang pertama mengadakan kegiatan turnamen seperti ini, dengan tujuan agar generasi saat ini menjadi generasi yang betul-betul tangguh dan menjadi generasi yang sehat”, imbuhnya.

Turut hadir pada pembukaan Forkopimcam Galang Cup I U-15 tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Khairum Rijal ST, Kepala Pelaksana BPBD Drs Zainal Abidin Hutagalung, mewakili Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, tokoh masyarakat, Camat beserta Muspika, serta para kepala desa se Kecamatan Galang.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.