Galian C Ilegal di Dusun II Desa Sena Kec. Batang Kuis ditertipkan

Suaramedannews.com, Deli Serdang – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda), H Timur Tumanggor SSos MAP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP, Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP turun langsung melakukan penertiban lokasi galian C ilegal di Dusun II, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Rabu (9/3/2022), pukul 17.30 WIB.

Pelaksana penertiban dilakukan 20 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Deli Serdang dibantu dua personel Sub DenPom I/1-3 Lubuk Pakam.

Penertiban dilakukan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Deli Serdang No.7 Tahun 2015 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum.

Setibanya di lokasi, tim penertiban yang dipimpin Kasat Pol PP, Marzuki Ssos MAP, menemukan aktivitas penambangan tanah tanpa izin di tempat tersebut dan langsung menghentikannya.

Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP saat dikomfirmasi wartawan suaramedannews.com meminta kepada setiap elemen masyarakat untuk terus membantu pemerintah untuk memberantasa penambang galian C illegal dengan cara melaporkannya ke pihak yang berwenang.

“ saya meminta kepada setiap elemen masyarakat Deli Serdang khusunya masyarakat batang kuis jangan ragu melaporkan jika ada galian C illegal di daerah tempat tinggalnya, sebab selain merusak jalan galian C ini juga merusak lingkungan”. Pintanya. Kamis, (10/03/2022)

Hasil penertipan kemarin diamankan berupa alat berat satu unit eskavator merek Hitachi tipe ZX250 warna orange dan dua kunci eskavator, yang saat ini sudah berada di kantor Satpol PP Deli Serdang.(Amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.