GANDENG PT AZZAHRAH MANDIRI JAYA KEMENTERIAN AGAMA DELI SERDANG SOSIALISASASIKAN INSPIRATIF / KURIKULUM MERDEKA

suaramedannews.com,Deli Serdang-Bertempat di aula Kemenag Deli Serdang, Selasa ( 2/9 ) Kakankemenag Deli Serdang Drs.Abdul Haris Harahap, M.AP membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 Inspiratif / Kurikulum Merdeka untuk tingkat MI / MTs Negeri dan Swasta.

Turut hadir mendampingi Kasi Mapenda Kemenag Deli Serdang M.Qodrisyah M.A beserta staff. Sedangkan dari PT Azzahra Mandiri Jaya di hadiri oleh Direktur Utama Muslim Simanjorang beserta nara sumber Irwansyah M.Pd dan DR. Melvi Hayani.

Dalam arahannya Kakan Kemenag Deli Serdang Drs. Abdul Haris Harahap, M.AP menyampaikan agar kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi pendidikan pada masa depan.

Sebagai motivasi dalam meningkatkan pendidikan di Madrasah terutama tentang Kurikulum Merdeka. Agar kedepannya anak didik bisa kreatif, inovstif dan action. Sehingga nantinya peserta didik mampu berkompetisi untuk kemajuan pendidikan, terutama di Madrasah.Mengingat di masa ini semuanya serba online, maka kepada kita semua harus melek teknologi.

Sementara itu, dihadapan kepala Madrasah MI dan MTs se Deli Serdang, Muslim Simanjorang selaku Dirut PT Azzahrah Mandiri Jaya menyampaikan,kalau kerja sama antara perusahaannya dengan Kementerian Agama sudah terjalin cukup lama.

Hal ini di mulai sejak di berlakukannya Kurikulum 2013 ( K 13 ). Muslim Simanjorang berharap kerjasama ini bisa terjalin lebih baik lagi pada masa – masa mendatang. Menurut Muslim, kalau PT Azzahrah sudah bekerjasama dengan Kementerian Agama Pusat. Untuk itu PT Azzahrah di tugaskan intuk mensosialisasikan dan melaksanakan Bimtek Kurikulum Merdeka bagi madrasah, mengingat tahun 2024 sudah diberlakukan Kurikulum Merdeka.

Menurut Muslim, sebelum ke Deli Serdang mereka sudah sosialisasi ke Sulawesi dan Riau. Selanjutnya nanti PT Azzahrah akan melaksanakan Bimtek Kurikulum Merdeka selama 2 hari bagi Kepala Madrasah dan guru di lingkungan Kementerian Agama Deli Serdang dengan ketentuan yang sudah di tetapkan oleh PT Azzahrah dan Kementerian Agama Deli Serdang.

( Liputan Idris Spd ).

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *