H. Hidayatullah, SE Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pahlawan Ekonomi di Tahun 2023.

suaramedannews.com,Medan- Pemerintah memastikan UMKM kembali menjadi pahlawan kebangkitan ekonomi nasional di tahun 2023,ujar H. Hidayatullah Tokoh Ekonomi Syariah dan Pembina UMKM Sumatera Utara ini.
Ia menyatakan tahun 2023 UMKM kembali menjadi pahlawan perekonomian nasional, membuka lapangan usaha dan lapangan kerja dengan target tahun 2024 adalah 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas, UMKM ini hidup karena mereka berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi, “ujar Hidayatullah kepada awak media, Senin (19/6/2023) .

Selaku Pembina UMKM di Sumut, beliau sangat paham bahwa geliat ekonomi ditopang oleh UMKM, ” tegasnya.

Ibarat tanaman yang berbuah manis, salah satu kelompok usaha bersama (kube) Tunas Berkah Mandiri binaan Hidayatullah kembali menyerahkan sebagian keuntungan dari usaha loundry-nya untuk membantu pemenangan pemilu DPC PKS Kecamatan Medan Maimun, Ahad 18 Juni 2023.

Kube yang didirikan dua tahun yang lalu itu menyerahkan dana Rp.30.000.000 untuk kali ke tiga, sebelumnya sudah dua kali menyalurkan bantuan serupa di awal 2021 dan 2022 dengan total besaran Rp.44.000.000.

Kube binaan H. Hidayatullah, SE yang menerima bantuan sarana usaha pada Januari 2021 itu adalah hasil advokasi beliau sebagai Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera Daerah Pemilihan Sumatera Utara I yaitu Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Hidayatullah menyampaikan, bahwa ke depan akan terus diadvokasi program-program stimulus ekonomi terutama yang diperuntukkan bagi UMKM, “Kita akan terus mengadvokasi program-program stimulus ekonomi terutama di sektor ril yang diperuntukkan bagi UMKM,” katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga mengharapkan UMKM yang sudah mendapatkan bantuan bisa mencontoh Kube Tunas Berkah Mandiri, “Kita berharap semua UMKM bisa mencontoh kube (Tunas Berkah Mandiri) ini yang bertumbuh baik dengan semangat manajemen yang baik pula agar kebaikan yang sudah didapat bisa menghasilkan kebaikan yang lain,” tegasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor DPC PKS Kecamatan Medan Maimun, yang diserahkan langsung oleh Ketua Kube Tunas Berkas Mandiri, Irwansyah, ST kepada Ketua DPC PKS Medan Maimun H. Ismalik Syahputra. Dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PKS, manajer dan anggota kube.

Loundry yang dijalankan kube ini bernama Toray Loundry berlokasi di Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun. Berdasarkan pengamatan di lapangan Loundry ini sangat sibuk dengan kegiatan menerima dan mengerjakan pakaian masyarakat di sekitarnya.

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *