Hadiri HUT ke-76 Bhayangkara, KH Akhmad Khambali Minta Polri Ikut Andil Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Suaramedannews.com, Medan – Ketua Umum Gerakan Mitra Santri Nusantara KH Akhmad Khambali SE MM menghadiri upacara HUT ke-76 Bhayangkara, yang di pusatkan di Lapangan Mapolda Sumatera Utara, Medan, Selasa, (05/07/2022)

Kyai Akhmad Khambali hadir bersama dengan Ustadz Ahmad Fauzi selaku Pembina Gema Santri Nusa Sumatera Utara. Sejumlah tamu undangan sebelumnya sudah terlihat hadir seperti Syeikh Buya H Ali Akbar Marbun Pengasuh Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I Bukitbarisan dan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, serta sejumlah tamu lainnya.

Kyai Khambali selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa berharap Polri semakin profesional di usianya yang ke-76 dan pengabdian untuk terus humanis dalam pelayanannya kepada rakyat.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia, Salam Presisi,” kata Kyai Khambali yang juga Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom.

Ustadz Ahmad Fauzi selaku Pembina Gema Santri Nusa Sumatera Utara mengatakan, zaman yang semakin kompleks saat ini menuntut adaptasi Polri dalam menghadapi tantangan.

Lebih lanjut, Ustadz Fauzi mengingatkan agar adaptasi selalu berpegang pada tugas pokok dan fungsi Polri sesuai amanat undang-undang.

“Saya yakin dengan terus meningkatkan sikap profesionalisme dan sikap humanis, Polri akan terus menjaga alat negara yang diterima dan selalu bersama dengan masyarakat,” tukas Kyai Khambali yang juga Pengurus BPET MUI Pusat.

Di sisi lain, imbuhnya, Polri juga diminta ikut andil besar dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melalui berbagai program yang ditawarkan.

Hal ini, sebutnya, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-76 yaitu ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Terima kasih atas pengabdian seluruh anggota kepolisian selama ini khususnya Polda Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak.  Maju terus Polri, teruslah mengayomi dan melindungi rakyat,” tutup Kyai Khambali di sela-sela merayakan HUT Bhayangkara di Mapoldasu”, tutup Kyai Ahmad Khambali.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *