Hujan terus beberapa hari,Kapolsek Siabu Patroli Antisipasi Banjir

suaramedannews.com,Mandailing Natal – Dalam beberapa hari ini wilayah Kabupaten Mandailing Natal khususnya kecamatan Siabu di guyur hujan dengan intensitas sedang.

Melihat hal tersebut,guna mengantisipasi terjadinya banjir Kapolsek siabu AKP Jamaluddin Nasution bersama personil polsek Siabu melakukan kegiatan Tanggap Bencana(TAGANA)dan patroli di wilayah Hukum polsek siabu yang di anggap Rawan bencana terutama Banjir pada Kamis(17/11/2022).

Kegiatan Tanggap bencana dan Patroli dalam antisipasi bencana Alam(banjir) diwilayah yang Dianggap Rawan Banjir di kecamatan siabu berada di wilayah desa Muara Batang Angkola,Desa Hutagodang Muda,Tanjung Sialang.

Pada pelaksanaan Patroli Antisipasi bencana Banjir,Kapolsek Siabu AKP.Jamaluddin Nasution bersama Angotanya terus melakukan Himbauan Himbauan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Aliran Sungai Batang Angkola yakni Desa Muara Batang Angkola,Desa Huta godang Muda dan Desa Tanjung Sialang untuk selalu waspada dan siap siaga bila tiba tiba Air Sungai Batang Angkola Meluap.

Mengingat wilayah di Tiga Desa tersebut termasuk dalam wilayah rawan bencana dan berpotensi banjir dari luapan Sungai Batang Angkola.

“Kepada Masyarakat,Agar Waspada dan siap sedia,karena wilayah ini Rawan Bencana dan berpotensi banjir dari luapan Sungai Batang Angkola,melihat cuaca yang ekstrem dikarenakan hujan terus menerus turun beberapa hari ini bisa menyebabkan Sungai Batang Angkola bisa meluap seketika.”beber Kapolsek.

Kepada jurnalis Kapolsek mengatakan,Saat dilakukan Patroli dan pengecekan debit air sungai Batang Angkola untuk saat ini masih dalam keadaan Aman.

Walaupun demikian personil dari polsek Siabu dengan Sigap melakukan Patroli dan siap siaga melakukan pengawasan di wilayah rawan bencana. Dan seterusnya tidak lupa dan bosan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitaran Sungai Batang Angkola untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.Ujar Kapolsek.

(Reporter:Suhartono/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *