Kapolres Madina Terima Langsung Laporan GM3

suaramedannews.com,Mandailing Natal – Gm3 laporkan PT.SMGP terkait insiden Yang diduga akibat kebocoran gas H2S yang menyebabkan puluhan Masyarakat yang berada di Desa sibanggor Julu dan si banggor Jaedi larikan ke Rumah Sakit.

Laporan Tersebut diterima Kepala kepolisian Resort mandailing Natal AKBP.H.M.Reza secara langsung.

laporan masyarakat yang menamai dirinya “Gerakan Masyarakat Mandailing Natal Menggugat(GM3)”. terkait Pt.Sorik Merapi Geotermal Power(SMGP) di lakukan pada Rabu(28/09/2022).

Setelah Kapolres menerima adanya masyarakat(GM3) selanjutnya Kapolres Madina AKBP.HM.REZA di teruskan kepada Baminsium polres Madina Abdul Manap Nasution,SH untuk segera di proses.

Kapolres Mandailing Natal dalam keterangannya kepada awak media mengatakan,pihaknya telah menerima adanya laporan pengaduan Dari Masyarakat terkait PT.SMGP.

“Benar,kami sudah Menerima laporan mengadukan Masyarakat terkait PT.SMGP dan Akan segeralah di tindak lanjuti.”terangnya.

AKBP.HM.REZA juga mengatakan,tanpa adanya pengaduan dari masyarakat terkait PT SMGP mengenai insiden di duga akibat kebocoran Gas Hidrogen Sulfida(H2S) pada saat uji alir Sumurdi wallpad T-11.yang baru saja terjadi kemarin,tetap akan diproses.

“Terkait masalah ini,sedang diproses dan serangkaian tindakan penyelidikanpun sedang di laksanakan.”tutur Akbp.Reza.

Kapolres berharap, bagi masyarakat yang merasa dirugikan dan merasa perlu mengadu pihak Polres Madina terbuka menerima setiap pengaduan. “Intinya percayakan kasus ini kepada pihak Polri serta mohon dukungan dan doa agar perkara ini bisa segera terungkap dan yang dinyatakan bersalah menerima tanggung jawab hukum,” tutupnya.

Sementara itu Muhammad Irwansyah Lubis mewakili pelapor menyebutkan langkah yang diambil GM3 ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan efek jera kepada perusahaan yang selama ini terkesan pongah dan sembrono dalam melakukan aktivitas. “Akibatnya banyak warga yang dirugikan dan bahkan ada yang sampai meninggal,” Jelasnya.

(Reporter:Suhartono/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *