Ketua MPC Pemuda Pancasil Kab.Samosir Punguan Situmorang ” Berkarya Pakai otak bukan pakai Otot “

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Samosir dan Pengurus MPC berfoto bersama dengan Lima Ketua PAC terpilih beserta Anggota.(dok.Royziki Feriandi Sinaga)

Suaramedannews.com, Samosir – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Samosir dan Srikandi PP Kabupaten Samosir menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 63, sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda dirangkai dengan Pelantikan Lima Ketua PAC di Desa Situkir Pantai Indah Pasir putih Kecamatan Pangeruran Kabupaten Samosir. Jumat,(28/10/2022)

Perayaan HUT Pemuda Pancasila ke-63 dihadiri oleh seluruh pengurus MPC, Ketua PAC terpilih beserta anggota dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Samosir Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho, Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli Naris Sitanggang, Ketua Yayasan Si Tolu Hae Horbo Polmen Naibaho dan Hamonangan Sitanggang/pelayaran.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Punguan Situmorang dalam sambutannya mengatakan Pemuda Pancasila harus berkarya menggunakan otak bukan otot.

” Kita Pemuda Pancasila bukan OKP tapi Ormas kepemudaan, kita bukan preman tapi kita sahabat dan saudara bagi semua Suku dan Agama, Kita Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir selalu berkarya menggunakan otak bukan otot.” Jelasnya

Punguan Situmorang juga mengajak seluruh anggota dan tamu undangan untuk mengenang jasa Pendiri Pemuda Pancasila Jenderal Abdul Haris Nasution pada tahun 28 Oktober 1959.

” Kita Pemuda Pancasila setiap tanggal 28 Oktober selalu memperingati ulang tahun Pemuda Pancasila dan bertepatan juga Hari Sumpah Pemuda itu bukan suatu kebetulan tapi itulah hari bangkitnya pemuda seluruh Indonesia untuk mempertahankan NKRI ” Katanya dengan penuh semangat

Lanjut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Samosir sangat berterima kasih kepada Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho dan Ketua Panitia Hari Ulos 17 Oktober 2022 Sinta Mauly Agnes Tamba, SH, M.Kn dan seluruh Panitia Ulos, yang sudah memberi keoercayaan bagi Pemuda Pancasila Kab. Samosir untuk membentangkan dan mengarak Ulos terpanjang di Dunia sepanjang 700 Meter untuk mengelilingi Bukit Pusuk Buhit dengan jarak 32 Kilo Meter.

Lanjutnya, Saya sangat terharu dan bangga dengan komitmen dan semangat Pemuda Pancasila Kab. Samosir yang tetap semangat tidak mengenal lelah dan terus berjalan mengarak Ulos 700 Meter mengelilingi Pusuk Buhit yang sudah terdaftar di Rokor MURI, ini juga Rekor MURI bagi kami Pemuda Pancasila Kab. Samosir.

Lanjutnya lagi, Punguan Situmorang berharap setiap Ketua PAC yang terpilih bisa terus berkarya dan sholit untuk memajukan Samosir.

” Semua program Ketua PAC kita dukung dan saya berharap kalau bisa lebih fokus untuk program yang ada, dan saya yakin antara ketua PAC yang terpilih bisa sholit untuk lebih fokus di bidang pertanian ” Jelasnya.

Punguan Situmorang juga meminta kepada Pemuda Pancasila Kab.Samosir agar selalu mengawal dan memperhatikan objek wisata di Kab. Samosir dengan cara berkerjasama dengan Pemerintah untuk menciptakan tempat objek wisata yang lebih baik lagi kedepannya.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho saat akan menyerahkan Sertifikat penghargaan Hari Ulos mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua MPC Punguan Situmorang dan seluruh anggota Pemuda Pancasila Kab.Samosir yang sudah ikut serta mendukung dan membantu panitia Hari Ulos.

” Di ulang tahun ke 63 ini dan juga bertepatan juga hari Sumpah Pemuda saya sangat berterima kasih kepada Ketua MPC dan anggota Pemuda Pancasila yang pada saat hari ulos 17 Oktober 2022 sudah ikut membentangkan dan mengarak Ulos terpanjang di Dunia untuk mengelilingi Pusuk Buhit ” Ucapnya.

” Semua kebaikan dan jerih payah seluruh Pemuda Pancasila Kab. Samosir untuk mengarak Ulos mengelilingi Pusuk Buhit dengan jarak 32 Kilo Meter hanya tuhan saja lah yang bisa membalasnya, saya mewakili ketua panitia dan seluruh panitia hanya bisa memberi penghargaan setinggi – tingginya dengan menyerahkan Sertifikat Penghargaan ini kepad Pemuda Pancasila Kab.Samosir”. Sambungnya

Sebelumnya Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Samosir melantik lima ketua PAC Kec.Harian, Kec.Sianjurmula – mula, Kec.Pangeruran, Kec.Ronggur Nihuta, dan Kec.Simanindo, dan dilanjutkan dengan pemotongan Kue ulang tahun.

Foto Dukumentasi Kegiatan HUT ke 63 MPC Kabupaten Samosir.

 

(Penulis:Fery Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *