Niat Menuntut Ilmu Ke Sekolah : Pelajar SMAN 1 Ronggur Nihuta Diduga Jatuh Kesungai

Suaramedannews.com, Samosir – Berpamitan ke orang tua untuk menuntut ilmu, pelajar SMAN 1 Ronggur Nihuta diduga jatuh kebawah jembatan dan hanyut di Aliran sungai Siponot Desa Sijambur Kec.Ronggur Nihuta Kab.Samosir.Senin,(21/08/2023)

Dari informasi ibunda korban Elperita Tambunan (45), korban (RM)(15) merupakan Siswi dari SMAN 1 Ronggur Nihuta berangkat dari rumahnya yang terletak di Desa salaon Tonga Kec.Ronggur Nihuta Kab. Samosir sekira pukul 06.45 Wib menggunakan Sepeda Motor Honda Mega pro dengan Nomor Polisi BB 2787 CB.

Sekira Pukul 07.00 wib saksi Kevin Simbolon (16) yang merupakan teman satu sekolah Korban (RM) 15 melintasi Jembatan Binanga Sipinot hendak menuju sekolah yang sama SMA Negeri 1 Ronggur Nihuta, dan melihat 1 (satu ) unit Sepeda Motor Honda Mega pro dengan Nomor Polisi BB 2787 CB yang ia kenal biasanya digunakan oleh korban (RM) untuk transport kesekolah setiap harinya dalam kondisi keadaan tergeletak diatas jembatan Siponot desa Sijambur Kec. Ronggur Nihuta Kab.Samosir.

Selanjutnya saksi Kevin Simbolon mengangkat Sepeda Motor tersebut dan memarkirkan sekitar 30 meter dari lokasi, Selanjutnya saksi Kevin Simbolon mencoba mencari keberadaan korban disekitar lokasi dan berupaya memanggil Korban (RM) namun tidak ada sahutan, lelah mencari selanjutnya Saksi Kevin Simbolon melanjutkan perjalanannya ke sekolah dan memberitahukan hal tersebut kepada rekan siswa dan kepada guru sekolah SMAN 1 Ronggur Nihuta, Kemudian Beberapa siswa dan para guru berangkat ke lokasi Penemuan Sepeda Motor dimaksud untuk melakukan pencarian dikarenakan (RM) belum kunjung tiba disekolah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban dan pemerintah Desa Salaon Tonga -Tonga.

Atas informasi dari masyarakat dengan sigap personil Polres Samosir dan Polsek Pangururan yang dipimpin oleh Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang dan Unit Laka lantas yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Yuswanto,SH berangkat menuju lokasi dan melakukan olah TKP serta melakukan pencarian korban bersama dengan personil Koramil 03 Pangururan, Personil dinas BPBD Kab.Samosir, Pihak Kantor Camat Ronggur Nihuta, Pemerintah Desa dan di Bantu Masyarakat sekitar.

Personil Basarnas yang dipimpin oleh kepala unit Basarnas Parapat Hisar Turnip pada pukul 12.40 WIB tiba dilokasi yang selanjutnya akan melakukan upaya pencarian korban bersama dengan personil Samosir ,Koramil 03 Pangururan dan Dinas BPBD Kab.Samosir dan masyrakat Setempat.

Dari informasi yang didapat Pada saat dilakukan Olah TKP bahwa Aliran sungai Siponot Desa Sijambur bermuara sampai ke pinggiran danau toba melewati Binangaron Desa Panampangan Kec.Pangururan Kab.Samosir. Dalam keadaan Aliran sungai sangat deras akibat musim hujan sehingga mengakibatkan sulitnya melakukan pencarian dan kondisi air yang sangat keruh. Berdasarkan hasil kordinasi dengan Kepala BPBD Sarimpol Simanihuruk bahwa saat ini telah dipasang jaring dibeberapa titik di aliran sungai Siponot sampai ke muara pinggiran Danau Toba.

Hasil Pemantauan di TKP bahwa Badan Perbukitan lokasi Aliran Sungai Siponot Sangat Terjal Curam dengan kemiringan 90 derajat dan kedalaman sungai Siponot sekitar 25 meter sehingga Sulit Melakukan Penyisiran di Sepanjang Aliran Sungai Siponot.

Sampai Saat Sekira Pukul 16.30 Wib Korban Belum Diketemukan dan Saat ini Tim Basarnas dan Personil Polres Samosir sedang melakukan Pencarian keberadaan korban.

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *