Oknum Anggota DPR-RI DS Diduga Bikin Kesepakatan ‘Bodong’

Suaramedannews.com,Medan – Oknum anggota DPR RI asal pemilihan Sumatera Utara 2 berinisial DS dan kawan-kawan alias CS, yakni HRA mantan anggota DPRD Sumut dan IA yang juga mantan anggota dewan, terungkap melakukan kesepakatan kerjasama yang diduga bodong.

Pasalnya, ketiga oknum wakil dan mantan wakil rakyat itu, bukan owner maupun direksi, atau pengurus PT Dirgantara Deli Trans. Namun, ketiganya malah membuat kesepakatan kerjasama, yang mengaku sebagai owner perusahaan PT Dirgantara Deli Trans yang berkedudukan di Batang Kuis, Deliserdang, Sumatera Utara.

Hal itu terungkap berdasar penelusuran wartawan, Kamis (13/10), lewat Direktori Putusan Nomor 381/Pdt/2022/PT MDN.

Dari salinan tersebut, terkuak ketiga politisi asal Sumut itu bikin kesepakatan bersama, yang dibuat pada tanggal 1 Februari 2018, dan ditandatangani ketiga oknum itu.

Gawatnya, dalam kesepakatan bersama tersebut, tercantum klausul, sebagai berikut: “Bahwa Para Pihak adalah owner PT. Dirgantara Deli Trans, berkedudukan di Kabupaten Deli Serdang, Jalan Raya Medan Batang Kuis Nomor 65, Dusun I, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis”.

Tak ayal, atas dasar klausul itupun, pihak PT Dirgantara Deli Trans keberatan dan melakukan upaya gugatan perdata, terhadap Akta Legalisasi 1184, yang dilegalisasi Notaris Muhammad Dodi Budianto.

Dalam Salinan Putusan itu, penggugat dari PT Dirgantara Deli Trans menuntut para tergugat, yakni Delmeria Sikumbang, Robby Anangga SE dan Indra Alamsyah, memuat suatu pengumuman pernyataan minta maaf, di empat harian nasional, berukuran ½ halaman, pada halaman terakhir, selama tiga hari berturut-turut.

Belakangan diketahui, kalau kesepakatan bersama itu, klausul intinya adalah, bahwa ketiga praktisi politik itu mengatur tentang kesepakatan pembagian pengangkutan DO (Delivery Order) LPG 3 Kg. (red)

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *