Perlombaan tradisional Indonesia mewarnai kemeriahan HUT RI ke-78 di Desa Janji matogu kecamatan Bukit Malintang

Suaramedannews.com, Mandailingnatal – Perayaan Memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia selalu diwarnai berbagai macam kegiatan perlombaan. Salah satunya kegiatan perlombaan Tradisional indonesia.

Seperti yang di lakukan masyarakat Desa Janji Matogu,kecamatan Bukit Malintang,Kabupaten Mandailing Natal.mereka melakukan Kegiatan perlombaan tradisional

Kemeriahan Perlombaan kemerdekaan Hut RI ke 78 yang berlangsung di Halaman Balai Desa Janji Matogu bertujuan untuk mempererat dan menjalin kekeluargaan antar masyarakat.

Hal itu di ungkapkan Hairul marpaung yang juga sebagai motor penggerak pada kegiatan perlombaan. mengatakan kepada jurnalis kamis(17/08/2023).

“Acara Lomba Kemerdekaan ini bertujuan menjalin hubungan erat sesama warga Janji Matogu demi kemajuan Desa , adapun acara yang di perlombakan adalah :

1. Balap Karung pakai helem ,

2. Lomba Makan pisang

3. Lomba Makan kerupuk

4. Lomba Tarik Tambang

5.Lomba Panjat Pinang . Ujar Hairul Marpaung selaku ketua panitia acara.”ucap Hairul

Sementara itu Warni Tukmasari Pangaribuan Pj Kepala Desa Janji matogu berujar,Sebagai pejabat kepala desa dirinya hanya memantau kelancaran kegiatan tersebut

“Saya hanya memantau acara,semua atas kerja sama tim,antara tokoh pemuda dan warga , Saya bolehkan ada perlombaan dengan catatan Kondusifitas Keamanan dan Kebersihan Lingkungan Harus kita jaga bersama.”ujar Warni Pj Kades Janji Matogu .

Warni juga menambahkan,dana dalam kegiatan perlombaan ini bersumber dari Dana Desa Dan juga Partisifasi dari Para orang tua.

“Untuk dana dalam kegiatan ini ada dari Dana Desa dan juga Sumbangan Para orang tua dari anak – anak di desa janji Matogu.”ungkapnya.

Amatan jurnalis ini,masyarakat Begitu menikmati Semua perlombaan yang di sediakan panitia mulai dari kaum ibu,kaum bapak dan anak anak ikut perpartisifasi.

Terlihat juga Calon Kepala desa janji Matogu Aisumandoro sipahutar juga ikut Berbaur bersama masyarakat.

(Reporter:Suhartono/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *