Polres Samosir Kunjungi Rumah Almarhum Raheliva Malau Korban Laka Lantas Jembatan Siponot

Suaramedannews.com, Samosir – Keluarga Almarhum Raheliva Malau Siswi SMAN 1 Ronggur Nihuta (15) yang mengalami laka lantas di Jembatan Siponot Senin(21/08/2023) lalu mendapat bantuan tali asih dari Polres Samosir.Kamis,(31/08/2023)

Kegiatan Anjangsana dan Bakti Sosial yang diadakan langsung mengunjungi Rumah Keluarga Korban di Pea Tambok, Dusun III Desa Salaon Tonga, Kecamatan Ronggur Nihuta yang langsung di Pimpin Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH.SIK.MH

Tujuan kegiatan tersebut merupakan bentuk empati dan belasungkawa kepada keluarga atas musibah yang dialami salah satu anggota keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh, termasuk orangtua korban, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH.SIK.MH, Wakapolres Samosir Kompol S.T. Panggabean, Camat Ronggurnihuta Bresma Simbolon, serta sejumlah perwakilan dari Polres Samosir dan Polsek Pangururan.

Dalam bhakti sosial ini, Kapolres menyampaikan penyerahan paket sembako kepada keluarga korban yang berisi beras, telur, mie instan, roti, dan air mineral. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Kapolres dan jajaran Polres Samosir, serta simbol kehadiran Polri dalam melayani masyarakat.

Kapolres juga berpesan mengenai pentingnya pembelajaran dari kejadian tragis ini, kiranya kita dapat memahami pentingnya kesadaran diri terkait mengetahui peraturan demi keselamatan, serta upaya bersama kita dengan Pemda Kabupaten Samosir untuk memperbaiki fasilitas jalan dan jembatan guna meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Selain kegiatan bhakti sosial, Kapolres dan rombongan juga melakukan pengecekan ke lokasi kecelakaan di jembatan Siponot. Langkah perbaikan seperti pemasangan rambu lalu-lintas dilakukan untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan.

Dilokasi jembatan sudah dipasang terali besi penghalang disisi kiri dan kanan jembatan. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 13.00 wib dengan harapan dapat mempererat hubungan antara Polres Samosir dan masyarakat Kabupaten Samosir.(*)

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *