PZU Sumatera Utara berbagi kepada masyarakat terkena banjir.

Suaramedannews.com,Batubara – Banjir terjadi di 4 kecamatan, yaitu Medang Deras, Limapuluh,Sei Balai, Nibung Hangus, Kabupaten Batubara pada (Senin 07-11-2022). Hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi lama di wilayah Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Medang Beras, Sei Balai dan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara menyebabkan banjir pada Senin (07/11/2022) pukul 14.50 WIB.

Ketinggian muka air mencapai ± 20 – 50 cm, hujan dengan intensitas tinggi ini mengakibatkan rumah-rumah penduduk terkena banjir.

Perkembangan informasi terkini prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang menyatakan hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Batubara hingga Jumat (20/8/’22).

Team Pusat Zakat Umat (PZU) Sumatera Utara bergerak untuk memberi bantuan sembako bagi masyarakat di Desa Gambus laut dan Desa Perupuk Kecamatan Limapuluh pesisir Kab.Batubara pada Sabtu(12/11/’22). “ Paket bantuan sembako ini merupakan amanah umat kepada PZU Sumut yang kami kirimkan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Tauhid Ichyar Ka. Kantor PZU Sumut ditemui awak Media dikantornya jalan Ringroad 1 D.

“Bantuan ini merupakan program Umat Peduli dari PZU Sumut , semoga dengan paket yang terbatas ini masyarakat merasakan kepedulian kami atas musibah banjir yang terjadi didesa mereka, “ ujar Mawardi Tanjung, Manajer Umum PZU Sumut saat menitipkan bantuan kepada Dinul Islami ketua IKADI Batubara.

Dari informasi relawan pada lokasi banjir, kondisi di Desa Gambus air masih menggenangi beberapa rumah warga dan di Desa Sei Buah Keras banjir telah surut. Sementara di Desa Tanjung Mulia air banjir masih menggenangi jalan dan rumah warga.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui laman websitenya menulis peringatan dini untuk wilayah Sumatera Utara khususnya wilayah lereng barat, pantai barat dan pegunungan Sumatera Utara untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diiringi guntur dan angin kencang.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *