Sekda Labura Cek Stabilias Harga Bahan Pokok Di Pasar Aek Kanopan Menjelang Lebaran

suaramedannews.com,LABURA-  Sesusai arahan bapak bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan wabup Samsul Tanjung, Sekda Muhamad Suib dan jajaran cek stabilitas harga bahan pokok di Pasar Aek Kanopan, Senin (25/03) pukul 10 pagi.

Dalam kegiatan tersebut sekda terfokus pada harga bahan bahan pokok yang prioritas paling dibutuhkan menjelang lebaran nantinya.

Ada beberapa komoditi harga pangan yang naik, Stabil dan mengalami penurunan. Seperti ayam dan cabai mengalami sedikit kenaikan, berbeda dengan bahan pokok lain seperti bawang, gula putih masih stabil, Beras justru turun.”

Harapannya, Secara keseluruhan mudah mudahan harga akan selalu stabil dan tidak naik signifikan hingga lebaran nanti, Ungkap Sekda.

Sekda juga menyampaikan kita akan memastikan tidak ada kelangkaan bahan pangan, Stok komoditi terjamin lancar dan cukup. Untuk itu dalam mengatasi jika ada kelangkaan kami akan cek sektor Hulu pastinya seperti perusahaan pemasok dan gudang agar tidak ada bahan yang tertahan yang dapat menyebabkan lambatnya penyaluran hingga tingkat pasar.

Nanti kami bersama OPD dan kepala BPS akan cek ke Hulu nya dimana persoalannya, Tapi kami yakin dengan kondisi sekarang tidak ada kendala yang berarti sesuai keterangan beberapa pedagang tadi.”

Ada 3 hal yang penting yang perlu kami jaga kedepan yakni stok ada, Harga tidak melambung tinggi dan daya beli masyarakat terpenuhi.”Tutup Sekda mengakhiri.

Hadir dalam giat Asisten II Muhamad Asril, Kepala BPS Labura, Kabag ekonomi Chandra, Kabid distribusi pangan Musliyati, Kabid tanaman pangan dan holtikultura Hatta Kurniawan, Kabid perdagangan, Kadis Kominfo Timbul Harianja beserta jajaran lainnya.

(Reporter:Fayakun Hasibuan/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *