Simalungun Kehilangan Seorang Tokoh Kharismatik H.Abdul Halim Lubis

Suaramedannews.com, Simalungun – Pemkab Simalungun Kehilangan Sosok Panutan ummat, suri tauladan, tokoh kharismatik bagi masyarakat Kabupaten Simalungun Almarhum (Alm) Ustadz H Abdul Halim Lubis, Lc, MM.

Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun merasa sangat kehilangan putra terbaik dari Simalungun dan berbelasungkawa atas berpulangnya orang tua kita ini yang sama sama kita cintai ini.

“Almarhum adalah contoh tauladan bagi masyarakat, kami sangat kehilangan beliau. Doa kami semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan dengan sebaik-baiknya bersama orang orang yang Shaleh,”kata Wakil Bupati saat melayat H Abdul Halim Lubis di rumah duka, Kompleks Perumahan Simalungun Indah Permai (SIP) jln Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Sumut, Senin (12/9/2022).

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Wakil Bupati berpesan untuk melanjutkan cita-cita almarhum dan menjaga silahturahmi yang terlah beliau jalin selama ini.

Sebelumnya Wakil Bupati juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Simalungun tidak bis hadir karena masih bertugas diluar kota. Bupati juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Alm H Abdul Halim Lubis.

Alm H Abdul Halim Lubis yang saat ini sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Simalungun meninggal pada usia 70 tahun.

Informasi di peroleh dari rumah duka bahwa Almarhum meninggal di RS Vita Insani Pematangsiantar pada Minggu malam (11/9/2022) sekita pukul 22:15 Wib, dikarenakan usia senja.

Almarhum H Abdul Halim Lubis meninggalkan seorang istri, 4 orang anak (putra/putri) dan 7 orang cucu (putra/putri).

Dijadwalkan Almarhum akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum di Nagori Dolok Marlawan. Namun sebelumnya almarhum akan di shalatkan di Masjid Jami’ Al Fajri UISU Pematangsiantar setelah shalat Zhuhur.

Tampak hadir di rumah untuk menyampaikan belasungkawa antara lain Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Sekda Simalungun Esron Sinaga, sejumlah Anggota DPRD Simalungun, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun dan Kota Siantar, para pengurus ormas Islam dan tokoh agama.

Terlihat juga hadir, mantan Wakil Bupati Simalungun H Amran Sinaga, Ketua KPU Raja Ahab Damanik, ketua DMI Simalungun H Sulaiman Sinaga dan para pelayat dari dalam maupun dari luar daerah.

(Reporter:Roy/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *