Titik Fokus Ketua PWNU Sumut Terpilih, Kaderisasi dan Peningkatan Kwalitas PCNU

Suaramedannews.com, Medan – Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (Konferwil NU Sumut) XVIII di Asrama Haji Medan Kamis-Sabtu (8-10/9/2022) yang telah menetapkan Rois Syuriah PWNU KH Bahauddin Nasution LC dan Ketua tanfidziyah H Marahalim Harahap MHum berdasarkan musyawarah mufakat dan aklamasi sesuai dengan tradisi Nadhlatul Ulama yang diwariskan oleh para Pendiri.

H. Marahalim Harahap yang berhidmat di NU mulai dari pengurus Ranting hingga menjadi wakil ketua di PWNU Sumut dan menjadi trainer pengkaderan Madrasah Kader Nadhlatul Ulama (MKNU) sangat mengenal kompleksitas permasalahan warga nadhiyin di Sumatera Utara.

Ia menfokuskan pada proses pengkaderisasi dan peningkatan kwalitas PC NU di Kabupaten kota berdasarkan klasifikasi dasar dari PBNU.

“Titik focus membangun PC NU di Kabupaten/Kota dengan melakukan kaderisasi sehingga terjadi peningkatan kwalitas SDM dan petunjuk dari PBNU yang telah merumuskan klasifikasi PC NU dengan grade A, B dan C sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh PBNU,” kata Marahalim, Sabtu (10/09/2022).

“Saya berharap kedepan dalam waktu yang tidak terlalu lama, masing – masing PC NU yang telah mendapatkan klasifikasi dasar dari PBNU diharapkan untuk segera meningkat dari klasifikasi dasar tersebut,“ tambahnya.

Saat ini kaderisasi di menggunakan metode baru yaitu Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU), Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama (PMKNU) dan Akademi Kepemimpinan Nasional Nahdlatul Ulama (AKN-NU) yang diputuskan melalui konferensi besar (Konbes) NU 2022 di Jakarta.

“Dengan tiga metode baru, kita berharap kaderisasi NU khususnya di Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi serta dua jalur kaderisasi yang selama ini berlangsung (MKNU dan PKPNU) diintegrasikan,“ ucap Gus Marahalim dengan semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *