Waki Bupati Madina Buka Rakor Kepala Desa se-Mandailing Natal.

suaramedannews.com,Mandailing Natal- Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution,Membuka langsung secara resmi Kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa Se-Kabupaten Madina yang juga di hadiri Camat dan para forkopimda berlokasi di gedung Serbaguna Desa Parbagunan,kecamatan Panyabungan,kabupaten mandailing Natal,Sumatera Utara Selasa (25/7/2023).

Sebelumnya Acara Rakor  Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemerintah Desa (Mainul Lubis).

Dalam sambutannya Atika mengatakan,Rakor Kepala Desa ini bertujuan untuk dapat memahami bagaimana Aspek Dana Desa terhadap kesejahteraan kepada masyarakat terutama dalam pembangunan Desa dan pemberdayaan Desa.

“Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi Kinerja Kepala Desa Dalam memimpin Desanya. baik dalam Pemerintahan,
pembangunan, dan bidang sosial, kemasyarakatan. Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan Kepala Desa, Lurah, Camat dengan  Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Serta sebagai wadah menampung Aspirasi Desa, dan Camat.”Ucapnya.

Ditambahkan Atika Azmi Utami Nasution, telah disahkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan undang-undang Nomor 6 Tentang Desa.

dan akan diatur lebih lanjut dengan Peraturan Menteri dan Peraturan Daerah.

Wakil Bupati Madina Atika juga berharap kepada Kepala Desa, Camat,  agar menjadi suri Tauladan bagi masyarakat.

“bersikaplah seperti Pemimpin bagi masyarakat, tunjukkan Perilaku yang sesuai dengan norma yang ada dalam lingkungan saudara. Dan tegakkan Peraturan perundang-undangan yang berlaku” Ungkap wakil Bupati.

( Reporter:Suhartono/Editor/Anto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *